“Comeback” Sempurna City Bungkam Tottenham Hotspur

Forumterkininews.id, London – Comeback sempurna diperlihatkan “The Citizens” Manchester City saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris  yang berakhir 4-2 di Stadion Etihad, Jumat (20/1) dini hari WIB.

City sukses membalik keadaan setelah sebelumnya tertinggal 0-2 dari Spurs pada babak pertama.

Tim tuan rumah harus kebobolan dua gol di penghujung babak pertama. Gol pertama Spurs dihasilkan melalui Dejan Kulusevski menit ke-44 dan gol kedua dilesakan Emerson menit 45+2.

Locker room seakan mengubah segalanya. Usai jeda babak pertama City langsung tancap gas guna mengejar ketertinggalannya.

Enam menit setelah peluit babak kedua ditiupkan wasit, City sudah berhasil mencetak gol berkat aksi Julian Alvarez. Alvarez sukses memenangkan kemelut di mulut gawang lawan untuk menyarangkan bola ke gawang Spurs.

Seperti tak mau kalah dengan apa yang dibuat tim lawan di babak pertama, City pun membuat catatan yang sama. Hanya selang dua menit mereka sudah mampu mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan 2-2 melalui Erling Haaland.

Gol Haaland sekaligus mengakhiri paceklik gol dalam tiga pertandingan terakhir yang dia lakoni. Striker asal Norwegia itu menyundul bola dari umpan Riyad Mahrez yang melintasi di depan gawang Spurs.

Selanjutnya, pada menit ke-63 giliran Mahrez mencetak gol dan membuat City ganti memimpin 3-2. Mahrez melengkapi kemenangan City 4-2 lewat gol keduanya di menit terakhir babak kedua.

Nilai penuh yang diraup City membuat persaingan perebutan puncak klasemen sementara Liga Inggris makin seru. Pasukan Pep Guardiola itu kini terpaut lima poin dari Arsenal yang masih kokoh di puncak klasemen.

City mengantongi 42 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Arsenal 47 poin. Klub berjuluk “The Gunners” ini baru akan memainkan pertandingan ke-19 melawan Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (22/1).

BACA JUGA:   Mengejutkan, Borneo FC Umumkan Istirahatkan Milomir Seslija

Sementara itu Spurs masih terpaku di posisi kelima dengan 33 poin. Kekalahan ini menjadi catatan buruk ketiga dalam empat pertandingan terakhir yang mereka mainkan.

 

Artikel Terkait

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...

Usai dari Bali, Youtuber IShowSpeed Akan Kunjungi Papua?

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat, IShowSpeed, baru...

Youtuber IShowSpeed Coba Kopi Khas Indonesia, Kopi Luwak

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...