Cukur Leeds 6-0, Tiga Poin Lagi Liverpool Samai Man City

Forumterkininews.id, Liverpool – Tiga poin lagi! Ya, tiga poin lagi yang diperlukan Liverpool untuk menyamai perolehan poin pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City.

“The Reds” Liverpool terus mendekati Man City dan memberikan ancaman makin serius terhadap “The Citizens” setelah Mohammed Salah dkk sukses menggasak Leeds United 6-0 dalam pertandingan tunda di Stadion Anfield, Kamis (24/2) dini hari WIB.

Enam gol tanpa balas yang disarangkan Liverpool, masing-masing diciptakan Salah dari titik penalti menit ke-15 dan 30, Joel Matip menit ke-35, Sadio Mane menit ke-80 dan 90, serta Virgil van Dijk menit 90+3.

Kemenangan yang dirah tim asuhan Jurgen Klopp ini membuat Liverpool mengemas nilai 60 dari 26 pertandingan, terpaut tiga poin dengan City yang masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan 63 poin.

Kendati terus memperlihatkan konsistensinya berada di posisi kedua dan terus memberikan tekanan kepada City, Klopp menegaskan timnya tidak berusaha mengejar rival utamanya yang notabene merupakan juara bertahan.

“Jujur saja, kami tidak mengejar City. Kami hanya berusaha memenangi setiap pertandingan,” kata Klopp, seperti dilansir dari situs resmi klub Liverpool.

Menurut pelatih asal Jerman itu, selisih tiga poin sangat mungkin kembali melebar, mengingat City akan bermain menghadapi Everton, Minggu (27/2). Kemungkinan jarak kembali menjadi enam poin bisa saja terjadi apabila City dapat memenangkan pertandingannya.

Liverpool sendiri akan menjalani pertandingan lainnya pada akhir pekan ini, yakni melawan Chelsea dalam final Piala Liga Inggris.

“Saya tidak tahu apakah pada pekan selanjutnya kami akan main lebih dulu, atau setelah mereka (City). Bisa saja tiba-tiba jaraknya bertambah lagi menjadi sembilan poin. Tapi, sepertinya saya tidak perlu menghitung-hitung,” Klopp menambahkan.

BACA JUGA:   Mutasi Besar Pejabat Utama Polda Metro: Wakapolda Jadi Kapolda Banten

Bagi Klopp, yang terpenting adalah bagaimana timnya dapat terus memenangkan setiap pertandingan apabila ingin meraih gelar juara Liga Primer.

Hasil Pertandingan Lain, Kamis (24/2) dini hari WIB:
Bunrley vs Tottenham 1-0
Watford vs Crystal Palace 1-4

Artikel Terkait

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...

Usai dari Bali, Youtuber IShowSpeed Akan Kunjungi Papua?

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat, IShowSpeed, baru...

Youtuber IShowSpeed Coba Kopi Khas Indonesia, Kopi Luwak

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...