Dampak Demo Buruh di China, Stok iPhone 14 Pro Berkurang

Forumterkininews.id, Beijing – Analis industri memperkirakan pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max berkurang jutaan unit pada musim liburan. Hal ini akibat dari aksi protes buruh di China baru-baru ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, buruh di China belum lama ini melakukan aksi protes. Mereka demo dengan peraturan pembatasan yang dilakukan pemerintah China.

Analis TF Securities Ming-Chi Kuo, yang terkenal akurat memprediksi gawai Apple yang akan diluncurkan, memperkirakan pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max berkurang hingga 20 juta unit, disiarkan Reuters Rabu.

Kuo merevisi perkiraan pengiriman iPhone per kuartal sebanyak 20 persen, menjadi antara 70 sampai 75 juta unit, dibandingkan estimasi pasar 80-85 juta unit.

Kuo dalam blog miliknya juga mengemukakan pasokan yang berkurang bisa menurunkan permintaan untuk iPhone 14 Pro, bukan mengganggu penjualan. Penurunan permintaan juga disebabkan konsumen berjuang menghadapi ekonomi yang melemah.

Analis dari CFRA Research Angelo Zino berpendapat penjualan naik ketika produksi pulih dan iPhone model Pro kembali tersedia.

“Kami mencatat bahwa model Pro habis sampai awal Januari. Tapi, kami memperkirakan target pendapatan meleset pada kuartal Maret,” kata Zino, diberitakan Antara.

Dia juga melihat masalah produksi datang pada waktu yang sangat tidak tepat dan yang paling parah sejak awal pandemi.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...