Debut Joao Felix Diwarnai Kartu Merah, Chelsea Kalah

Forumterkininews.id, London – Debut yang tidak mengenakan buat Joao Felix. Pemain anyar Chelsea itu melangkapi penderitaan “The Blues” yang dipaksa menyerah dari Fulham 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Kamis atau Jumat (13/1) dini hari WIB.

Chelsea bukan saja kalah. Mereka juga menderita karena Joao Felix harus diusir dari lapangan akibat kartu merah.

Selain itu, kekalahan Chelsea juga tidak lepas dari kesalahan fatal kiper Kepa Arrizabalaga.

Kekalahan ini makin menambah daftar panjang hasil buruk Chelsea yang ditangani Graham Potter. Ini menjadi kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Melansir laman resmi premierleague, dalam laga di kandang Fulham, dua gol yang bersarang di gawang Chelsea masing-masing diciptakan Willian, pemain yang notabene pernah bermain bersama “The Blues” pada menit ke-25, serta Carlos Vinicius menit ke-73.

Sementara Kalidou Koulibaly sempat menyamakan 1-1 pada menit ke-47.

Di saat upaya untuk mengejar ketertinggalan belum bisa dilakukan Chelsea harus kehilangan Felix pada menit ke-58. Pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid itu diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Kenny Tete.

Kekalahan ini membuat posisi Potter semakin tak aman dan terancam pemecatan. Potter ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel empat bulan lalu.

Chelsea menduduki posisi kesepuluh dengan poin 25 setelah rentetan hasil buruk yang mereka catat. Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan liga terakhirnya.

Chelsea juga hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi.

Selanjutnya, pekan ini mereka akan melawan Crystal Palace, tim peringkat ke-12.

Fulham sendiri bertengger di posisi keenam dengan torehan 31 poin.

Kegagalan demi kegagalan Chelsea dirasakan setelah sejumlah pemain utama mereka, seperti N’Golo Kante, Christian Pulisic, Raheem Sterling, Ben Chilwell, dan Reece James dibalut persoalan cedera.

Artikel Terkait