Denmark Terbuka: Tiga Wakil Indonesia Tembus Babak 16 Besar

Forumterkininews.id, Odense – Tiga wakil Indonesia yang berlaga di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2022 berhasil lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense, Denmark, Selasa (18/10) siang WIB, Jonatan Christie mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Prestasi itu didapat setelah berhasil mengalahkan tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu menangkan pertandingan dengan skor 21-8, 19-21, dan 21-18.

Tiket juga berhasil direbut ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada babak 32 besar, “The Daddies” menang mudah atas Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 21-16, 21-15.

“Evaluasi hari ini mungkin dari pergerakannya dipercepat, tadi kami merasa masih terlalu lambat. Dan yang pasti harus menyerang duluan,” Hendra menjelaskan.

Tiket ke babak 16 besar juga direbut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka menang atas Ruben Jille/Ties Van Der Lecq asal Belanda dengan skor 21-6, 19-21, dan 21-8.

Sayang, langkah mereka gagal diikuti tiga rekan lainnya. Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (ganda campuran). Ketiganya harus tersingkir di babak pertama pada hari Selasa.

Artikel Terkait