Didatangi Dua Paslon Gubernur Jakarta, Sutiyoso: Saya Gak Mau Pilih Dua-duanya

FT News – Kedua pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dan Pramono Anung-Rano Karno menyambangi kediaman Sutiyoso di Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kedatangan kedua pasangan ini menjadi safari politik guna bersilaturahmi ke para mantan gubernur Jakarta

Hari ini, Rido bersilaturahmi rumah sekaligus Museum Bang Yos. Si empunya rumah pun bersyukur atas kedatangan Ridwan Kamil-Suswono dalam ajang silaturahmi.

Pasangan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bersama Sutiyoso menyampaikan keterangan pers di kediaman Sutiyono di Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

 

“Tentu saja saya bersyukur Alhamdulillah juga karena dengan beliau bukan kenal kemarin sore, dengan Bang Emil sudah kenal dari beliau walikota dan gubernur Jawa Barat, Pak Suswono juga kenal pada saat beliau jadi anggota DPR RI,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (12/9).

Pertemuan keduanya tentu mematik kesimpulan bahwa para pasangan calon gubernur meminta dukungan Sutiyoso.

Namun, jawaban Sutiyoso menerangkan sebaliknya. Dirinya mengaku warga Jawa Barat dan secara otomatis tidak dapat memiliki pasangan calon yang berlaga.

Mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso (kiri) menceritakan isi Museum Bang Yos kepada calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil, di Jati Sampurna, Kota Bekasi, Kamis (12/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

 

“Kalau tanya dengan saya, mau pilih siapa, gak ada yang saya pilih, karena aku orang Bekasi aku, KTP aku Bekasi bagaimana bisa pilih. Berdoa lah,” jelas Sutiyoso.

Meski demikian, dukungan tidak hanya dalam bentuk suara dalam pemilihan umum. Namun, juga bisa berupa ucapan maupun perbuatan.

“Setiap kedatangan pasti ada harapan ya. Dari dukungan verbal maupun tindakan atau minimal doa, ada doa yang diucapkan, ada doa yang diam, gada masalah,” kata Ridwan Kamil.

Politikus Golkar ini juga menyinggung bahwa Sutiyoso adalah gubernur Jakarta berprestasi pada masanya.

Kala itu Sutiyoso merealisasikan jalur transportasi Trans Jakarta pada 2002. Hingga dapat digunakan hingga saat ini.

“Satu hal tentunya yang kita simpulkan adalah hal hal baik dijaman pak Sutiyoso khususnya tentang transportasi berbasis bus ya, atau Busway (TJ),” imbuhnya.

BACA JUGA:   Hewan Kurban Terkena PMK Masih Bisa Dipotong? Ini Syaratnya

Sebelumnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno telah lebih dulu menyambangi rumah Rumah Sutiyoso, Kamis (5/9).

Artikel Terkait