Diduga Akibat Kebocoran Gas, Tujuh Orang Alami Luka Bakar di Jakpus

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak tujuh orang yang tengah memasak untuk acara munggahan mengalami luka bakar. Diduga terbakar akibat letupan api yang muncul dari tabung gas bocor, di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/3).

Kapolsek Sawah Besar AKP AKP Dhanar Dhono Vernandhie membenarkan berita itu. Ia mengatakan bahwa korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, namun sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

“Korbannya ada 7 cuman sudah kembali semua, alhamdulilah sudah kembali,” kata Dhanar, saat diminta keterangan, pada Kamis (23/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peristiwa ini awalnya diketahui dari malam sebelum ibu-ibu tersebut memasak sudah tercium seperti bau gas. Diduga berasal dari sebuah rumah yang penghuninya tengah ke luar kota.

“Jadi menurut informasi dari warga, ada satu rumah yang memang penghuninya sedang ke luar kota, terus dari semalam itu sudah mencium bau nggak enak. Tapi di situ udah diingatkan ‘itu sepertinya bau gas, udah deh jangan main api dulu’ gitu,” ucap Dhanar.

Kemudian saat korban yakni ibu-ibu tengah menyalakan api untuk memasak dan diduga ada kebocoran gas langsung terjadi ledakan.

“Jadi ibu-ibu yang korban ini awalnya memang mau masak-masak untuk tradisi munggahan ya, masaknya di luar ya mungkin. Karena ada kebocoran sesaat setelah api itu dinyalakan langsung terjadi peristiwa letupannya itu,” ujar Dhanar.

Sementara itu akibat kejadian ini pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa kompor, selang gas, regulator, dan tabung gas untuk mendalami penyebab letupan api yang mengakibatkan tujuh orang menjadi korban.

“Jadi pemicu apinya apakah karena kompor gas yang di luar yang digunakan sama ibu-ibu atau karena dari dalam itu masih perlu didalami, saya nggak bisa menyimpulkan,” ungkap Danar.

Artikel Terkait