Diduga Hendak Tawuran, Tim Patroli Presisi Polda Sumut Amankan Seorang Remaja Bawa Sajam

FT News – Guna mengantisipasi tawuran, aksi geng motor dan kejahatan jalanan lainnya di Kota Medan, khususnya daerah Medan Utara, Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan kegiatan patroli malam hari.

Patroli melibatkan 31 orang personil. Mereka melakukan penyisiran dibeberapa ruas jalan di wilayah Belawan yang rawan aksi geng motor dan tawuran.

“Dari hasil patroli yang digelar itu personel di lapangan mengamankan seorang remaja inisial AF (18) yang membawa senjata tajam. Diduga hendak melakukan aksi tawuran pada waktu dini hari,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (4/9).

Tim Patroli Presisi Polda Sumut saat tengah menyisir ruas jalan rawan kejahatan jalanan. (Dok Polda Sumut)
Tim Patroli Presisi Polda Sumut tengah menyisir ruas jalan antisipasi tawuran dan kejahatan jalanan di kawasan Medan Utara, Kota Medan. (Dok Polda Sumut).

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut bersama jajaran akan terus meningkatkan patroli malam hari. Hal itu dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas di Kota Medan agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Terhadap remaja yang diamankan itu telah ditahan di Mapolsek Medan Labuhan untuk menjalani pemeriksaan,” ungkapnya seraya menegaskan Polda Sumut tidak akan mentolerir aksi geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Kita tegaskan kepada kelompok-kelompok geng motor yang mengganggu kamtibmas dan meresahkan masyakarat ditindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” pungkas mantan Kapolres Biak Numfor ini.

Seperti diketahui, daerah Medan Utara khususnya Belawan memang kerap terjadi tawuran atau perkelahian antar warga. Padahal, pihak kepolisian, aparat pemerintahan dan tokoh masyarakat selalu melakukan kegiatan dan pertemuan untuk mencegah hal serupa terulang kembali.

Namun, bentrok atau perkelahian antar warga tetap terjadi. Hal ini tentu menjadi perhatian semua pihak agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Artikel Terkait