Dikalahkan Rans, Thomas Doll Tak Peduli Hasilnya

Forumterkininews.id, Jakarta – Persija Jakarta memang harus mengakui keunggulan Rans Nusantara FC. Meski demikian, pelatih Thomas Doll tak terlalu peduli dengan hasilnya.

Dalam laga persahabatan di Stadion PTIK, Rabu (21/6), Rans Nusantara mengalahkan Persija dengan skor 2-1. “Macan Kemayoran” sempat unggul berkat gol Alfriyanto Nico. Namun, tim milik Raffi Ahmad menang berkat dua gol Antony Putro.

“Rans vs Persija adalah laga persahabatan. Untuk laga ini saya menginginkan semua mendapat menit bermain dan tidak terlalu fokus dengan hasil laga,” ujar Thomas, diberitakan situs resmi Persija.

“Tapi dalam laga ini kita bisa melihat para pemain muda bisa memberikan permainan yang bagus. Saat pergantian pemain pasti akan menghasilkan suatu perubahan permainan dan di situ lah terjadi kesalahan individual yang menyebabkan jebolnya gawang kami,” tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan bahwa kesalahan bertahan yang menyebabkan gol pada detik akhir tidak bisa diberikan toleransi.

“Sebetulnya gol pada detik terakhir itu tidak boleh terjadi karena kami bertahan dengan lima pemain di belakang. Seharusnya mereka sudah paham apa yang harus dilakukan,” tutur Thomas.

Namun ada hal positif yang bisa dipetik dalam momen kekalahan itu. Tim asuhannya tidak ada yang mengalami cedera saat bermain di lapangan yang kurang baik.

“Saya cukup senang tidak ada yang cedera karena kondisi lapangan seperti ini kurang bagus dan kurang cocok dipakai bermain untuk hari ini,” ujar mantan pelatih Hamburger SV itu.

Baca Juga: Simic Kembali ke Persija, The Jakmania Banyak Tak Terima

Pada laga itu, Thomas Doll juga belum base menurunkan striker anyarnya yakni Marko Simic.

Artikel Terkait