Dua Jenazah Korban Kebakaran Tambora Belum Dapat diidentifikasi

Forumterkininews.id, Jakarta – Dua dari enam jenazah korban kebakaran yang terjadi di indekos Jalan Duri Selatan 1, Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu (17/8) lalu belum dapat diidentifikasi. Hal ini dikarenakan jenazah masih dalam pemeriksaan lebih lanjut akibat belum adanya kecocokan dengan data pembanding yang ada.

“Dua jenazah tersebut tidak dapat diidentifikasi dengan data pembanding yang ada,” ujar Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto, saat konferensi pers di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (19/8).

Lebih lanjut ia mengatakan dua jenazah tersebut masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan data yang ada.

“Tim akan melakukan pemeriksaan DNA terhadap kedua jenazah korban kebakaran yang belum dapat diidentifikasi tersebut,” kata Hariyanto.

Sementara itu untuk pemeriksaan sidik jari terhadap kedua jenazah korban tidak dapat dilakukan akibat efek luka bakar yang parah.

Sebelumnya, Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menyerahkan empat jenazah korban kebakaran di Tambora kepada pihak keluarga di Instalasi Kedokteran Forensik, pada Jumat (19/8) pagi.

Keempat jenazah itu berhasil teridentifikasi berdasarkan kecocokan data pembanding seperti rekam medis dan gigi korban.

Keempat jenazah korban kebakaran yang telah diserahkan kepada pihak keluarga tersebut adalah Alex Chandra (21), Gholib Mawardi (27), Hamid (19), dan Edi Sunarto (40).

Hariyanto mengatakan, kondisi seluruh jenazah korban kebakaran Tambora tersebut tidak bisa dikenali secara visual sehingga membutuhkan identifikasi lebih lanjut.

Artikel Terkait