Dua Pekan Dirawat, David Belum Sadar Tapi Sudah Bisa Buka Mata

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kondisi David (17) yang terbaring di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan setelah dua minggu dirawat usai menjadi korban penganiayaan pada Senin (20/2) lalu.

Pada video yang diunggah dalam akun twitter ayah David, Jonathan Latumahina, @seeksixsuck terlihat dirinya menggenggam erat tangan David sambil menguatkan David.

Selain itu dalam video tersebut tampak David menggerakan tangannya dan menunjukan ekspresi wajah David seperti kesakitan dan ingin menangis.

Sementara itu terlihat juga sejumlah alat kedokteran masih dipasang di tubuh David.

“Kamu harus sabar pokoknya, istigfar-istigfar. Ledakan kemarahanmu terus nanti tenagamu dipakai untuk penyembuhanmu. Aku tahu kamu lagi marah tapi udah cukup, istigfar,” ujar Johathan.

Kemudian dalam keterangan video tersebut tertulis bahwa kondisi David sedang memasuki fase pemulihan emosional. Kesadarannya lambat laun meningkat, lebih sering membuka mata tapi belum sadar dengan siapa dia berkontak.

Menanggapi hal ini, Perwakilan keluarga David, Alto Luger mengatakan saat ini David terkadang sudah membuka matanya namun masih belum sadar.

“(Sadar) belum. Tapi kadang matanya terbuka,” ujar Alto, saat diminta keterangan, pada Selasa (7/3).

Kemudian Alto mengatakan walaupun David sesekali membuka matanya tetapi ia masih belum sadar dengan kondisi sekitarnya.

“Belum aware situasi. Tapi sudah menunjukan Perkembangan sangat baik,” kata Alto.

 

 

Artikel Terkait