Dua Pelaku Curanmor Diamankan Warga saat Hendak Beraksi

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi penangkapan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) saat hendak beraksi di Jalan Tipar Selatan, Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, pads Minggu (3/9).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @infopriok, tampak kedua pelaku dalam kondisi babak belur akibat diamuk massa.

Sementara itu tampak warga mengamankan diduga barang bukti berupa kunci leter Y yang akan digunakan pelaku dalam melancarkan aksi pencurian sepeda motor.

Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando Saharta Saragih memberikan tanggapannya. Ia mengatakan bahwa pelaku yang diamankan bernama Rahmat Tijaya Putra (35) dan Moch. Ali Lutfi (28).

“Keduanya memakai atribut ojek online agar tidak dicurigai warga saat beraksi,” kata Fernando, dalam keterangannya, pada Senin (4/9).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa aksi kedua pelaku diketahui usai warga curiga. Dengan gerak-gerik pelaku yang hendak mencuri sepeda motor incarannya.

“Warga tengah berada di depan studio musik melihat dua pria berboncengan menggunakan atribut online berhenti. Kemudian salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan mondar-mandir mendekati satu unit sepeda motor yang parkir di depan studio musik. Serta membuang sesuatu ke selokan,” ujar Fernando.

Kemudian warga langsung mengamankan dan melakukan menggeledah terhadap kedua pelaku dan ditemukan kunci leter Y di tas milik pelaku Rahmat.

“Selanjutnya warga menyuruh terduga pelaku untuk mencari barang yang dibuangnya ke selokan tersebut namun tidak di temukan,” tukas Fernando.

Kemudian kedua pelaku diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Cilincing untuk di periksa lebih lanjut.

“Pelaku diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor dan 1 kunci Letter Y,” tutup Fernando.

Artikel Terkait