Dua Pelaku Penyerangan Warga Warakas Diringkus Polisi!

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus dua pria pelaku penyerangan warga di Warakas, Tanjung Priok, pada Jumat (25/8) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh, mengatakan bahwa kedua pelaku berinisial ECA dan P.

Iver Son menjelaskan, ECA diringkus di Kampung Bahari, Selasa 26 September 2023.

Setelah dilakukan pengembangan, tim kembali meringkus salah satu orang lainnya berinisial P yang saat itu menjadi joki pelaku ECA.

“Dia menamakan diri sebagai anggota geng North Side Warrior. Akhirnya keluarlah nama-nama anggotanya termasuk ketua geng, salah seorang berinisial P sudah kami amankan semalam,” Iver menambahkan, Kamis.

Sementara itu Iver menuturkan bahwa kedua pelaku melancarkan aksinya akibat balas dendam karena sebelumnya salah satu rekan seorang anggota gengnya menjadi korban pengeroyokan oleh musuhnya.

“Mendengar satu anggota gengnya dikeroyok dan dibacok mereka balas dendam. Namun sepasang suami istri malah menjadi korban pembacokan dan perampasan, ternyata mereka salah sasaran,” papar Iver.

Adapun akibat perbuatannya tersebut kedua pelaku ECA dan P dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara.

Sebelumnya, sebuah video viral berupa penyerangan dan pengeroyokan di Warakas 1 Gg 10, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (25/8) pukul 23.30 WIB.

Video yang diunggah akun Instagram @jakut.info, menampakkan gerombolan laki-laki yang membawa sepeda motor dan senjata tajam celurit di tengah pemukiman.

Dalam video tersebut, menimpa seorang laki-laki yang sedang berjalan arah pulang. Korban sempat tertabrak dari belakang dan terjatuh oleh gerombolan tersebut sebelum akhirnya para pelaku merampas sepeda motor dan membacok korban.

Pelaku yang berjumlah kira-kira 10 hingga 15 orang tersebut segera kabur membawa motor hasil rampasan.

BACA JUGA:   Jelang Balapan Jalanan, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Alex Chandra mengkonfirmasi, korban malam itu juga dibawa ke rumah sakit dan mendapati luka di bagian punggung kanan dan kiri korban. Kejadian tersebut terjadi di dua tempat berbeda dengan lokasi yang tidak jauh.

Artikel Terkait