Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan Putri merilis album baru bertajuk Mekar. Sebagai catatan, album ini merupakan album kedua Duo Anggrek setelah Cikini Gondangdia.

Mekar dipilih sebagai simbol kebangkitan karier Duo Anggrek di industri musik. Album ini mencerminkan perjalanan mereka Duo Anggrek yang terus berkembang dan beradaptasi di industri musik. Layaknya bunga yang terus mekar di setiap musim.

Duo Anggrek. [Dok. Nagaswara]
Duo Anggrek. [Dok. Nagaswara]
Sekaligus semangat dan energi baru yang mereka bawa dalam album ini, dengan harapan untuk selalu segar dan relevan di hati para penggemarnya.

Mekar menawarkan kombinasi unik antara dancedhut tradisional dan elemen musik modern yang segar. Tentunya hadir dengan konsep visual yang menarik.

Libatkan musisi beken

Album Mekar melibatkan sejumlah komposer, penulis lagu, dan produser kenamaan seperti Yanto Sari, yang menulis lagu “Goyang Duo Anggrek” dan “Goyang Nasi Padang”; Endang Raes dengan lagu “E Masbuloh”; Hendi Irvan dengan “Buka Lapak”; serta kolaborasi R. Kertawiguna, Opick Abu, dan Iman Joend pada lagu “Asem Goyang”.

Duo Anggrek. [Dok. Nagaswara]
Duo Anggrek. [Dok. Nagaswara]
Mekar suguhkan 7 lagu dancedhut yang menjadi identitas Duo Anggrek dengan fokus Track “Amadiketu” (Aku Sama Dia Dekat Tapi Takkan Bisa Bersatu).

Amadiketu Dipilih sebagai focus track karena dinilai memiliki beat yang catchy dan lirik yang sangat relatable, menggambarkan dilema dalam hubungan yang dekat sudah saling suka, sudah saling sayang namun pada kenyataannya mereka takkan bisa bersatu.

“Liriknya related dengan kondisi yang sering terjadi saat ini di mana banyak di kalangan generasi Z. Mereka menjalin suatu hubungan yang dekat dengan pasangannya tapi pada kenyataanya mereka sulit bersatu,” ucap Devay.

Lebih Fresh

Dari sisi musiknya single “Amadiketu” ini diaransemen oleh DJ Febry dengan lebih mengikuti trend kekinian, namun tetap di genre dancedhut. Antara musik dan lirik serta paduan vokal dari Devay dan Putri membuat single terbaru Duo Anggrek “Amadiketu” menjadi sebuah lagu baru yang sangat fresh.

BACA JUGA:   Ada Tiga Opsi, Duo Anggrek Pilih Kembali Goyang Lewat Lagu ‘E Masbuloh’

“Single terbaru ini memang lebih fresh,” jelas Putri.

 

Artikel Terkait