Elon Musk Kembali Pangkas Harga Mobil Listrik Tesla

Forumterkininews.id, Jakarta – Tesla kembali memangkas harga mobil listriknya. Strategi itu dilakukan untuk meningkatkan penjualan dan bersaing dengan perusahaan lain.

Pengurangan – senilai beberapa ribu pound, tergantung pasar dan model – telah terdaftar untuk dijual di situs web perusahaan di Inggris, AS, dan di tempat lain dalam beberapa hari terakhir.

Mereka mengikuti penurunan harga besar hingga 20% yang diperkenalkan perusahaan pada bulan Januari.

Tesla menghadapi tantangan karena biaya pinjaman yang lebih tinggi membebani pembeli dan saingan menawarkan lebih banyak opsi listrik. Meski demikian, perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu tidak menanggapi permintaan komentar.

Tahun lalu, perusahaan melewatkan target 2022 untuk meningkatkan pengirimannya sebesar 50% setiap tahun. Kekurangan yang disalahkan perusahaan karena kendala pasokan dan melemahnya ekonomi.
Tetapi bos Elon Musk telah mengatakan sebelumnya bahwa pemotongan harga berfungsi untuk mengangkat permintaan.

“Keinginan orang untuk memiliki Tesla sangat tinggi. Faktor pembatasnya adalah kemampuan mereka untuk membayar Tesla,” kata Musk pekan lalu saat presentasi kepada investor.

Musk memperingatkan pada bulan Januari bahwa dia memperkirakan “resesi yang cukup sulit” akan mengurangi permintaan tahun ini, yang menyebabkan kontraksi untuk industri yang lebih luas.

Musk mengatakan dia memperkirakan penjualan Tesla akan terus tumbuh, menunjuk pada fokus perusahaan pada harga.

Elon Musk Kembali Pangkas Harga Mobil Listrik TeslaMenurut Reuters, putaran pemotongan terbaru menandai perubahan kelima yang dilakukan Tesla terhadap harga sejak awal tahun, ketika penurunan harga mengguncang pasar mobil listrik, mendorong beberapa perusahaan lain untuk memangkas harga sebagai tanggapan.

Tesla kemudian menaikkan beberapa harga untuk beberapa model di beberapa negara. Tetapi biayanya tetap lebih rendah dari sebelumnya.

Artikel Terkait