Enam Gol Tercipta Pada Laga Persija Jakarta Kontra PSM Makassar

Forumterkininews.id, Jakarta – Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang menghadirkan Persija Jakarta melawan PSM Makassar berlangsung atraktif. Terbukti enam gol tercipta pada pertandingan ini. Empat gol untuk tim kandang Persija Jakarta, kemudian sisanya hasil kerja keras para Pemain PSM Makassar.

Menanggapi hasil positif yang diraih anak asuhnya, Pelatih Persija Thomas Doll menyebut skuadnya berada di jalur yang benar.

“Saya senang atas hasil laga hari ini. Kami menunjukkan permainan yang bagus melawan tim kuat seperti PSM,” ujar Doll usai pertandingan, Rabu (25/1).

Pelatih asal Jerman tersebut menilai tim asuhannya memperlihatkan ketajaman di daerah pertahanan PSM. Padahal sebelum pertandingan itu PSM berstatus tim dengan kebobolan paling sedikit selama musim ini dengan 12 gol.

Thomas Doll senang Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dapat membuat empat gol ke gawang PSM sehingga Persija sudah melesakkan tujuh gol pada tiga laga terakhirnya.

“Kami sudah mulai membuat banyak gol. Meski demikian, saat melawan PSM, saya melihat tim masih terlalu mudah kehilangan bola. Terutama pada babak pertama. Akan tetapi, pada babak kedua, performa kami membaik,” kata Doll.

Kemenangan atas PSM membuat Persija merebut posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan koleksi 38 poin dari 20 laga.

Aji Kusuma, Pemain Anyar Persija yang Dapat Kepercayaan Thomas Doll

Jumlah poin tersebut sama dengan PSM pada posisi kedua, tetapi skuad Juku Eja kalah head to head lantaran kedua tim imbang 1-1 kala bertanding di kandang PSM.

Penyerang Persija Aji Kusuma juga bersyukur skuadnya mengakhiri pertandingan melawan PSM dengan membawa pulang tiga poin. Mengenai dua gol yang dia buat ke gawang PSM yang menjadi gol debutnya bersama Persija, Aji berterima kasih kepada Thomas Doll dan rekan-rekan setimnya.

BACA JUGA:   Piala AFF U-16: Bima Sakti Tak Puas meski Kalahkan Filipina

“Saya sebenarnya tidak mau membahas gol itu. Meski begitu, saya berterima kasih kepada pelatih yang mempercayai saya. Sehingga kami mampu memenangkan pertandingan,” tutur Aji.

Dua dari empat gol Persija ke gawang PSM itu diciptakan Aji Kusuma. Sedangkan dua lainnya dimasukkan Abdulla Yusuf Helal. PSM memperkecil kedudukan melalui Everton Nascimento dan Rasyid Bakri.

Artikel Terkait