Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ini Pesan Mahfud MD

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menyampaikan sebuah pesan untuk Erick Thohir yang terpilih jadi Ketua Umum PSSI.

Menkopolhukam menyampaikan pesan tersebut melalui akun media sosial Instagram miliknya, yang dikutip Forumterkininews.id, Jumat (17/2).

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Erick Thohir sbg Ketum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (MLB). Bahwa penggantian itu dilakukan melalui KLB sudah jelas hal itu karena Rekomendasi TGIPF yakni agar Pengurus PSSI diganti tanpa menunggu kongres biasa,” katanya.

“Pesan-pesan kepada Pak Erick Thohir sudah disampaikan melalui dokumen TGIPF kepada Pemerintah. Saya juga sudah berdiskusi secara langsung dengan Pak Erick Thohir. Kita tahu Pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepakbola yang punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI. Dia sdh sangat mampu utk membiayai dirinya sendiri mengurus PSSI tanpa harus korupsi. Kita yakini dia tidak akan korupsi dan tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap dalam pertandingan-pertandingan sepakbola kita.”

Ada yang bertanya, bagaimana dgn rekomendasi TGIPF lainnya? Mahfud mengatakan bahwa semua rekomendasi sudah dijalankan.

“Lah, semua rekomendasi TGIPF sudah dilaksanakan, termasuk penegakan hukum baik hukum tata pemerintahan naupun hukum pidana. Ada juga Peraturan Polri dlm pengamanan sepakbola yang sesuai dengan ketentuan FIFA. Renovasi untuk standardisasi stadion juga sdh mulai,” ujarnya.

“Bahwa pelaksanaannya bertahap dan banyak yang belum selesai itu biasa saja. Kita harus ikut semua mekanisme yang telah diatur dan disepakati antara Pemerintah, PSSI, dan FIFA. Kalau mau-maunya sendiri juga takkan bisa,” sambungnya.

Artikel Terkait