Erick Thohir Jelaskan Target Timnas Indonesia Jangka Dekat

FTNews – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memiliki target timnas Indonesia jangka dekat sejalan dengan Shin Tae-Yong. Target yang mereka maksud adalah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Harapan kemenangan untuk Skuat Garuda menjadi fokus utama Erick. Bahkan seperti STY yang mengatakan bahwa pertandingan training match Indonesia Vs Tanzania bukan hal penting.

“Target utama adalah meraih tiga poin di dua laga terakhir itu sehingga kita bisa lolos ke babak ketiga bersama 17 negara Asia lainnya untuk berebut tiket Piala Dunia. Imbang lawan Tanzania saya ibaratkan masa adaptasi lagi bagi pemain untuk makin kompak,” ujar Menteri BUMN tersebut.

Pertandingan Indonesia Vs Tanzania. (Foto: PSSI)

Keyakinan pria 53 tahun tersebut dengan timnas Indonesia cukup besar. Sesi pertandingan Indonesia Vs Tanzania memperlihatkan peningkatan pemain yang cukup baik

Kita perlu ingat pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6). Indonesia berhasil menahan poin imbang 0-0, dengan peluang keberhasilan yang cukup banyak.

@timnasindonesia

SunShayne! ☀️ KitaGaruda TimnasDay

♬ original sound – Timnas Indonesia – Timnas Indonesia

Jika kita melihat hasil tersebut, ini merupakan sebuah kebanggan karena dapat bermain dengan baik melawan Taifa Stars tersebut. Karena tim lawan memiliki ranking 119 FIFA, sedangkan timnas Indonesia berada di posisi 134 FIFA. Sehingga dengan menahan imbang dengan seluruh pemain cukup membuktikan peningkatan.

“Dilaga uji coba tadi, semua pemain kita turun dan kita lihat kualitasnya mulai merata karena serangan ke Tanzania tidak kendur di babak kedua. Ini yang saya inginkan agar kita punya dua kali sebelas timnas senior yang benar-benar kuat,” ujar mantan Presiden Inter Milan 2013 tersebut.

Berkaca Tim U-23

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Salah satu faktor yakinnya Erick timnas Indonesia dapat bermain dengan baik pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 yakni berkaca pada tim U-23. Pada saat itu, Garuda Muda bermain baik saat Piala Asia U-23. Dengan lolos hingga babak semifinal, dengan menumbangkan Australia, Yordania dan Korea Selatan.

Walaupun hal dalam uji coba melawan Arab Saudi kalah 3-1 dan melawan Uni Emirat Arab (UEA) menang 1-0. Sehingga hal ini membuat rasa percaya diri bahwa Skuat Garuda Mampu. Kita perlu ingat Indonesia akan melawan Irak pada, Kamis (6/6) dan Filipina pada, Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...