Erick Thohir Tekan Skuat Garuda Lawan Guinea

FTNews – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tekan Skuat Garuda menjelang babak play-off. Indonesia akan menghadapi perwakilan Afrika, Guinea di Venue, INF Clairfontaine, Prancis, Kamis (9/5).

Dalam pertandingan ini tim asuhan Shin Tae-Yong suka tidak suka, harus menyingkirkan Guinea. Hal tersebut satu-satunya cara untuk memastikan Indonesia pada Olimpiade Paris 2024. Perhelatan berbagai cabang olahraga dunia ini akan berlangsung pada Jumat (26/7) di Paris, Prancis.

“Kita jatuh bersama, bangun bersama. Sepak bola bukan permainan dua orang! Permainan 11 orang. Masih ada satu kesempatan, kalian harus bermain kembali sebagai tim. Semua momen harus dimanfaatkan,” ujarnya dalam media sosial miliknya.

Seluruh pemain saat ini sedang melakukan pemulihan terlebih dahulu. Walaupun dengan waktu yang terbilang singkat, kurang dari sepekan hingga menuju pertandingan besar itu. Tetapi pelatih asal Korea Selatan itu meminta seluruh pemain tidak melakukan komunikasi dengan bola sedikit pun.

Indonesia Vs Korea Selatan
Skuat Garuda bergembira usai meraih kemenangan. (Foto: AFC)

Hal seperti ini ia lakukan agar, para pemain dapat bermain dengan baik dalam pertandingan tersebut. Mengingat dalam dua pertandinga terakhir melawan Uzbekistan pada semifinal dan Irak pada perebutan ketiga permainan Indonesia tidak berjalan mulus.

Keadaan pemain saat ini sudah dalam titik lelah mereka. Sehinga sangat tidak mungkin memaksakan kedaan dan kondisi para pemain yang akan melakukan pertandingan akhir tersebut. Pembuktian seluruh pemain untuk meraih kemenangan dan membawa pulang tiket menuju Paris.

Tentu saja selain pemulihan tubuh, mentalitas pemain juga harus terjaga. Jika mentalitas, tidak dapat terkondisikan dengan baik. Maka nantinya para pemain akan bermain dengan cara terbaik dan memudahkan serangan yang sudah mereka bangun.

Tekanan Motivasi Erick

Pelatih Tim U-23 Indonesia, Shin Tae-Yong melatih Garuda Muda. (Foto: PSSI)

Melihat dalam pertandingan melawan Uzbekitan di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4). Skuat Garuda saat itu, benar-benar dalam keadaan tekanan tinggi. Sehingga dalam pengusaan bola saja tidak dapat terkonrool dengan baik.

BACA JUGA:   Bali Batal Gelar AWBG, Ini Tanggapan Wapres

“Masih mau main? ayo kita fight comback. Come on. Jerih payah kalian sudah habis-habinan. Satu game lagi kalaian give up maka, jangan kalian menyesal seumur hidup! Ayo kemon,” ulaj Erick.

Kini satu harapan lagi untuk Indonesia, dalam laga untuk mengambil tiket Olimpiade Paris 2024. Dengan melewati babak play-off melawan wakil Afrika, Guinea, Kamis (9/5)  Venue, INF Clairfontaine, Prancis.

@erick.thohir

Kita masih harus berjuang. Kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bangkit dan buat Indonesia bangga 🇮🇩 #KitaGaruda #GarudaMendunia #ErickThohir

♬ original sound – Erick Thohir – Erick Thohir

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...