Fokus Mobil Listrik, Ford Pangkas 3000 Karyawan

Forumterkininews.id, New York – Ford nampaknya mulai fokus ke pengembangan mobil kendaraan listrik. Namun, dampaknya adalah sebanyak 3.000 karyawannya terpaksa dipangkas.

Dua ribu pekerjaa adalah posisi pekerja lepas dan 1.000 lainnya adalah pekerja kontrak, kata Ford (P). Karyawan yang terkena dampak akan diberi tahu bahwa mereka kehilangan pekerjaan akhir pekan ini.

“Membangun masa depan ini membutuhkan perubahan dan pembentukan kembali hampir semua aspek dari cara kami beroperasi selama lebih dari satu abad,” CEO Jim Farley dan ketua eksekutif Bill Ford menulis dalam sebuah pesan kepada karyawan Ford yang pertama kali dilaporkan oleh Automotive News.

“Ini membutuhkan fokus, kejelasan, dan kecepatan. Dan, seperti yang telah kita diskusikan dalam beberapa bulan terakhir, itu berarti menerapkan kembali sumber daya dan menangani struktur biaya kami, yang tidak kompetitif versus pesaing tradisional dan baru.”

Ford bertujuan untuk menghasilkan setengah dari penjualan globalnya dari kendaraan listrik sepenuhnya pada tahun 2030. Langkah ini telah diharapkan untuk beberapa waktu. Ketika membahas pendapatan kuartal kedua dengan analis sebulan lalu, Farley mengkonfirmasi laporan PHK yang akan datang.

“Kami benar-benar memiliki terlalu banyak orang di tempat-tempat tertentu, tidak diragukan lagi,” kata Farley saat itu.

“Dan kami memiliki keterampilan yang tidak berfungsi lagi. Kami memiliki pekerjaan yang perlu diubah.”

Dia mengakui bahwa biaya Ford tidak kompetitif dengan pembuat mobil lain, tetapi dia mengatakan pemotongan tidak hanya upaya tradisional untuk mengurangi biaya, tetapi untuk memfokuskan kembali perusahaan.

Artikel Terkait