Fokus Perkuat Tim, Irak Tidak Anggap Enteng Indonesia

FTNews – Pertandingan perebutan peringkat ketiga akan berlangsung, Tim Irak tidak anggap enteng Indonesia pada laga kali ini. Ajang Piala Asia U-23 sudah hampir sampai babak penghujung.

Laga yang sudah mulai sejak Senin (15/4) ini sudah memberikan berbagai pertandingan menarik. Serta setiap perwakilan tim berjuang untuk merebutkan gelar mereka. Kini tim Irak juga akan menghadapi Skuat Garuda untuk membuktikan kelayakan masuk Olimpiade Paris 2024.

Mereka akan bertemu, karena kedua tim ini gagal melaju ke final usai kalah dalam semifinal. Indonesia kalah saat menghadapi Uzbekistan 2-0, pada Senin (29/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Sedangkan Irak kalah dari Jepang 2-0 pada Selasa (30/4).

Tidak Anggap Enteng

Tim Irak U-23. (Foto: AFC)

Dalam hal ini Irak Tidak anggap enteng Indonesia. Hal tersebut karena pencapaian Skuat Garuda hingga saat ini melakukan perjalanan yang cukup panjang.

“Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia. Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan fakta bahwa mereka berhasil mencapai sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus. Tapi semua pemain kami sudah siap dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ujar pemain Irak, Mohammed dalam AFC.

Hal yang menjadi kewaspadaan mereka adalah keberhasilan Indonesia saat menumbangi Korea Selatan dalam laga adu penalti. Laga yang berakhir dengan kemenangan Rizky Ridho dan kawan-kawan itu menutup 2 (11) – 2 (10) sebagai skor akhri.

Kita ketahui bahwa Korsel merupakan salah satu negara yang sangat menjadi ancaman besar pada ajang kali ini. Tidak hanya permainan yang bagus, tim Taeguk Warriors juga memiliki catatan perolehan yang bagus.

Indonesia Vs Korea Selatan
Tim U-23 Indonesia usai menghantam Korea Selatan. (Foto: AFC)

Utamanya pada kali ini, ia berhasil tanpa kalah dalam fase Grup B. Itu menjadi gambaran penting Irak, mengingat Jepang mengalahkan mereka. Tetapi Jepang kalah dari Korea Selatan.

BACA JUGA:   Juara Hylo Open 2022, Anthony Ginting: Spesial buat Mama

Kesiapan Irak Menghadapi Ancaman Indonesia

Sehingga besar kemungkinan rasa ancaman, Indonesia kepada tim Singa Mesopotamia ini semakin menjadi-jadi.”Saya berharap kami berhasil dan lolos ke Olimpiade. Ini hanya satu kesempatan saja, ini adalah pertandingan sistem gugur. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mengurangi kesalahan dan staf pelatih akan menyusun strategi yang baik dan kami memiliki keyakinan,” tegas Mohammed.

Pemain Irak, Mohammed. (Foto: AFC)

Pertandingan ini penentu kesempatan kedua tim untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Jika mereka berhasil dalam pertandingan ini, maka Grup B yang berisikan Argentina, Ukraina dan Maroko sudah siap menjamu.

Laga Indonesia Vs Irak U-23 akan berlangsung pada, Kamis (2/5) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pukul 22.30 WIB.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...