Garudayaksa Punya Mimpi Lahirkan Pemain Sepak Bola Unggul

FTNews, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Prabowo Subianto memiliki keinginan khusus memajukan sepak bola Indonesia. Ia pun membuat Akademi Sepak Bola Garudayaksa sebuah wadah untuk pengembangan kemampuan pesepak bola Indonesia.

Akademi Sepak Bola Garudayaksa ini sudah resmi berdiri pada, Kamis (14/12) di Kampung Cisaat, Kertarahayu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Peresmian itu juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo.

Selain itu, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir ikut menandatangani prasasti simbolis resminya akademi tersebut.

Melalui, Akademi Garudayaksa tersebut, Prabowo akan mengirimkan Tim U-20 Indonesia untuk berlatih di Aspire Academy Qatar dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan bermain mereka. Hal tersebut juga bertujuan agar Garuda Muda dapat lolos pada Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Keinginan besar tersebut juga terdorong setelah melihat Tim U-17 Indonesia berhasil bermain pada kancah dunia ajang Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Ia, ingin menanamkan kemampuan bermain dari usia dini dan bisa berkembang untuk penerus sepak bola Indonesia di masa yang akan datang.

“Tujuan kita ini memang untuk mendukung dan mendorong sepak bola Indonesia dari usia dini. Setelah ini juga akan ada program untuk U-12 hingga U-16,” kata Prabowo mengutip Kemenpora.go.id, baru-baru ini.

Target Tuan Rumah

Indonesia sendiri menargetkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025. Pada tahun 2023 lalu, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 hampir terlaksana di Indonesia. Namun, gagal terlaksana yang membuat Tim U-20 mengurungkan niat bertanding dalam level internasional.

Calon Presiden no urut 2 tersebut memang memiliki cita-cita meningkatkan prestasi olahraga Indonesia pada kancah dunia. Terlebih, pada olahraga sepak bola melalui dalam programnya jika terpilih menjadi presiden nanti.

BACA JUGA:   PSSI Masih Nantikan Kepastian Lawan Uji Coba Tim U-17

Ia akan mewajibkan setiap sekolah negeri dan perguruan tinggi negeri memberikan beasiswa kepada para atlet. Selain itu mereka ingin membuat program yang terstruktur dari jenjang sekolah dasar dalam bidang olahraga.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...