Gempita Hadiri Kampanye Prabowo di Sumut, Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

FTNews – Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air (Gempita) turut menghadiri kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Sabtu (13/1/2024).

Gempita terlihat antusias dan penuh semangat berbaur dengan pendukung dan relawan lainnya menyambut kedatangan Prabowo di Sumut.

Dari pantauan FTNews, hadir Ketua Umum DPP GEMPITA Alfonso FP, Ketua Dewan Pembina DPP Gempita, H Suratman, Ketua DPD Gempita Sumut Dr Ir Yusriando, dan pengurus lainnya.

Kehadiran Gempita ini merupakan bentuk komitmen memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku sangat terkesan dengan sambutan masyarakat serta pendukung maupun relawan di Sumut.

“Saya hari ini sangat terkesan, sangat terharu, melihat sambutan yang diberikan kepada saya dari sejak saya tiba di Bandara Kualanamu,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan sepanjang jalan begitu banyak orang yang menyambutnya. Bahkan,  ia mengemukakan seperti mendapat tambahan energi baru saat hadir di tengah masyarakat.

“Begitu banyak pendukung menyambut saya luar biasa Sumatera Utara, terima kasih. Setiap saat saya bersentuhan dengan rakyat saya mendapat tenaga baru, energi, tambah mudah usia saya, saya tambah semangat, saya tambah gembira,” katanya.

Capres Prabowo Subianto
Capres Prabowo Subianto saat berada di GOR Serbaguna Pemprov Sumut, Sabtu (13/1). (FTNews.co.id)

Ketua Umum Gerindra ini lalu menyinggung soal skor atau nilai 11 yang diberikan kepadanya saat debat Pilpres di Jakarta. Ia mengatakan sambutan ini bernilai 99 dari 100.

“Dan saya yakin mungkin, nilai dari rakyat lebih dari nilai yang saya terima beberapa hari yang lalu di Jakarta. Di Jakarta saya hanya dapat nilai 11 dari 100, tapi hari ini saya rasanya dapat 99 dari 100,” katanya.

“Saudara saudara, di Jakarta, saya diberi nasihat, Pak Prabowo kalau pidato harus sopan, kata-katanya harus sopan, harus arif, harus baik, jadi saya tanya kepada saudara, saudara mau saya pidato dengan semangat atau dengan baik? ” sambungnya.

BACA JUGA:   Polisi Buru Pelaku Pembunuhan ART di Cipayung

Mantan Pangkostrad ini juga menyindir soal omon-omon. Menurutnya, rakyat Indonesia lebih percaya pada yang kerja nyata.

“Saya yakin dan percaya Rakyat Indonesia tidak mau pemimpin yang tukang omon, omon, omon saja. Saya percaya rakyat Indonesia menghendaki pemimpin yang jujur yang lurus, pemimpin yang satu kata sesuai dengan perbuatannya,” ungkapnya.

Pengurus GEMPITA
Ketua Umum DPP GEMPITA Alfonso FP (tengah berjaket cokelat), Ketua Dewan Pembina DPP Gempita H Suratman (kiri), Ketua DPD Gempita Sumut Dr Ir Yusriando saat menghadiri Kampanye Prabowo Subianto di Gedung Sebaguna Pemprov Sumut, Sabtu (13/1). (FTNews.co.id)

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan membutuhkan kemenangan dari Sumut dalam kontestasi Pilpres 2024. Prabowo pun meminta seluruh pendukung, relawan untuk bekerja lebih keras memenangkan Prabowo-Gibran.

“Saudara pulang ke kampung masing-masing, gerakan tetangga-tetanggamu, yakinkan saudara-saudaramu sampaikan bahwa Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, kami yang sanggup dan kami yang bertekad membawa Indonesia menjadi negara yang hebat, negara yang maju, negara yang tidak akan diinjak-injak oleh bangsa lain,” katanya berapi-api.

Prabowo lalu menanyakan kepada ribuan pendukungnya apakah sanggup untuk memenangkan capres-cawapres 02 satu putaran khususnya di Sumut, saat Pilpres 14 Februari 2024.

“Ini membutuhkan pekerjaan yang keras, kita tinggal satu bulan lagi, tolong yakinkan saya butuh Sumatera Utara memberi kemenangan untuk Prabowo-Gibran, bagaimana? Sanggup? Sanggup?” tegas Prabowo.

Partai Bebas, Capres Nomor 2

Prabowo kemudian mengatakan kalau pendukungnya bebas untuk memilih partai apa saja. Namun, presiden tetap nomor 2.

“Saudara-saudara partai silahkan pilih partai yang kau suka, presiden pilih nomor 2,” ucapnya.

Prabowo menegaskan bahwa koalisi yang mendukungnya dalam Pilpres 2024 diisi oleh partai-partai yang hebat.

“Koalisi kita, Koalisi yang besar, Koalisi yang hebat, partai-partainya pun hebat semua silahkan yang manapun kau, cocok, warna biru, kuning, biru tua,” katanya.

“Tapi ingat untuk presiden, pilih yang di tengah, pilih yang membela rakyat sesungguhnya,” pungkasnya.

Acara tersebut berlangsung penuh antusias. Ribuan masyarakat memenuhi Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, menyambut kedatangan Prabowo.

Teriakan Prabowo presiden menggema sepanjang acara. Usai acara, Prabowo membagikan kaus dari atas mobil dari lokasi acara hingga sepanjang Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing Medan.

Artikel Terkait