Hadapi Barito Putera, Persija Turunkan Pemain Lapis Kedua

Forumterkininews.id, Jakarta – Jalani laga Piala Presiden 2022, Persija Jakarta akan menurunkan skuat lapis kedua  menghadapi Barito Putera, Sabtu (18/6).

Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah mengatakan meski dengan kekuatan lapis kedua yang mayoritas merupakan pemain muda, namun tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tetap berjuang maksimal untuk meraih kemenangan.

“Kami membawa 16 pemain muda di turnamen Piala Presiden di Samarinda. Ini untuk kloter pertama. Sedangkan pemain lainnya masih menjalani persiapan di Sawangan,” kata Ferdiansyah di Stadion Segiri Samarinda.

Sesuai instruksi pelatih kepala Thomas Doll, para pemain muda bisa menambah pengalaman dan jam terbang dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Melansir dari Antara, menurut Doll ajang pramusim ini menjadi momentum terbaik.

“Pelatih kepala menginginkan semua potensi yang ada di Persija bisa terpantau. Hal ini menjadikan kesempatan para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” kata Ferdiansyah menambahkan.

Sejumlah pemain muda Persija Jakarta, dikatakan Ferdiansyah bukan tanpa kualitas seperti penyerang muda Raffi Mussalim yang telah beberapa kali ikut berkiprah di tim Persija senior. Bahkan dirinya sempat dipinjamkan ke sejumlah klub Liga Indonesia.

“Kami hadir di Piala Presiden ini bukan tanpa target. Meski sasaran kami adalah kompetisi yang sesungguhnya, makanya setiap pertandingan selalu dipersiapkan dengan serius,” katanya menegaskan.

Sementara itu, pemain Persija Jakarta Candra Negara mewakili rekan- rekannya mengaku siap menjalani pertandingan dan berharap meraih kemenangan.

“Kami ikut berpartisipasi pada ajang pramusim ini bukan tanpa target. Setiap pertandingan akan kami lakoni serius. Tentunya dengan target terbaik berupa kemenangan,” kata Candra Negara.

Artikel Terkait