Hadapi Persebaya, Persib Fokus Pemulihan Fisik Pemain

Forumterkininews.id, Bandung – Jelang duel panas Persib Bandung versus Persebaya Surabaya dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 hanya tersisa satu hari. Namun, para pemain Maung Bandung masih menjalani pemulihan fisik.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts yang menyatakan, latihan fisik ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

“Kami sedang memantau kondisi para pemain. Anda bisa melihatnya, mereka cukup kesulitan menjalani pertandingan 90 menit. Terlihat hari ini, mereka masih kesulitan (berlatih) sehingga kami hanya melakukan pemulihan,” bebernya dilansir dari Antara.

Kendati begitu, Robert yakin para pemain berupaya keras untuk kembali tampil prima dalam tiap laga, termasuk laga pansa kontra Banjul Ijo pada Jumat (17/6). Dalam laga ini, Persib Bandung didaulat menjadi tuan rumahnya.

“Kami tetap menyiapkan siapa yang bisa bermain melawan Persebaya. Ini hal yang berbeda dengan apa yang terjadi di pramusim di mana itu menjadi waktu bagi anda untuk membangun kebugaran, tapi yang terjadi saat ini, kami harus bertanding,” tukas Robert.

Sebagai informasi, Piala Presiden 2022 adalah turnamen pramusim yang digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Dalam turnamen ini, ada 18 klub yang akan bertanding di empat kota, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Persib termasuk dalam Grup C, bersama tiga lawan kuatnya antara lain Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Saat menjamu Bali United pada laga perdana, Minggu (12/6), Persib hanya mampu meraih satu poin pasca bermain imbang 1-1 di hadapan ribuan bobotoh.

Artikel Terkait