Hassanudin Minta ASN Dukung Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut yang Baru

FTNews, Medan— Hasssanudin, yang hari ini telah menyelesaikan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, meminta, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf mendukung  Agus Fatoni yang sore ini segera dilantik menjadi Pj Gubernur Sumut yang baru.

Hal itu disampaikan Hassanudin saat memimpin apel terakhir bersama seluruh ASN dan staf di halaman Kantor Gubernur Sumut, Senin (24/6/2024), dilansir InfoSumutku

Sebagaimana diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengangkat Agus Fatoni menjadi Pj Gubernur Sumut menggantikan Hassanudin. Sebelumnya Agus Fatoni menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan Hassanudin, ditugaskan menjadi Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Hari ini 24 Juni 2024, genap 9 bulan 19 hari saya mengemban tugas tersebut, saya berada di tengah-tengah saudara. Dalam kurun waktu itu, kita telah menjadi teman yang baik, saudara-saudara adalah staf yang dapat diandalkan dan dipercaya. Banyak hal yang sudah kita raih, salah satunya pelaksanaan Pemilihan Presiden yang berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Hassanudin.

Hassanudin juga berpesan, bahwa rencana pembangunan jangka panjang Sumut tahun 2025-2045 sebagai pedoman pembangunan Sumut selama 20 tahun ke depan, dimana pada saat itu Indonesia juga akan memasuk usia emas 100 tahun. Salah satu pesannya adalah upaya mengurangi stunting. “Hari ini kita berada pada posisi 9 terendah prevalensi stunting,” ujarnya.

Selain itu, mengupayakan persiapan-persiapan PON ke-21 yang akan digelar tiga bulan ke depan, sebagai perhelatan besar olahraga nasional. Kemudian mengawal tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung lima bulan ke depan.

Usai upacara, Pj Gubernur Sumut kemudian bersalam-salaman kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sumut. Suasana sedih dan haru, seketika mengelimuti momen perpisahan tersebut. Seluruh ASN pun mengucapkan selamat tinggal kepada Pj Gubernur Sumut dan meminta foto bersama.***

Artikel Terkait