Hendra Kurniawan Bersikap Sopan Saat Sampaikan Kematian Brigadir J ke Keluarga

Forumterkininews.id, Jakarta – Agus Nurpatria hadir sebagai saksi dalam sidang dua terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (6/12).

Dalam persidangan, ia menyebut Hendra Kurniawan bersikap sopan saat menemui dan menceritakan kronologis peristiwa yang terjadi ke keluarga Brigadir J.

Terkait hal ini awalnya majelis hakim menanyakan terkait keberangkatan Agus Nurpatria ke Jambi untuk mendampingi Hendra Kurniawan.

“Mendampingi saudara HK kemudian?,” tanya Hakim.

“Senin tanggal 11 Juli 2022, sampai di Jambi terus ketemu pihak keluarganya. Pada saat itu pak HK juga menjelaskan kronologi peristiwanya,” jawab Agus.

“Selanjutnya?,” kata Hakim.

Agus mengungkapkan sudah mendampingi Hendra Kurniawan sejak 2016. Pada saat Hendra menyampaikan peristiwa yang menimpa Brigadir J ke keluarga, ia melihat Hendra bersikap sopan kepada keluarga.

“Saya sudah mendampingi pak Hendra dari 2016. Pada saat kejadian itu baru saya melihat pak Hendra yang secara sopan menyampaikan semuanya kepada pihak keluarga dan menjelaskan kalau ada berita viral yang negatif tentang pak Hendra saya tidak setuju yang mulia,” ucap Agus.

Selanjutnya majelis hakim mencecar mengapa jika Agus tidak setuju dengan berita yang viral. Agus mengungkapkan melarang keluarga untuk merekam segala macam.

“Kenapa kalau memang itu beritanya viral tidak setuju, kenapa ada membawa pasukan lengkap, kemudian menutup semua, kemudian melarang untuk direkam segala macam?” ujar Hakim.

“Pada saat itu kan Pak Hendra bilangnya akan disampaikan kepada keluarga inti Yang Mulia. Berita ini hanya akan dijelaskan kepada keluarga inti, tolong tidak ada yang memfoto, mendokumentasikan,” kata Agus.

Kemudian ia mengatakan setelah melakukan pertemuan dengan keluarga Brigadir J mereka langsung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat jet pribadi.

BACA JUGA:   Terdapat Luka Tembak di Telinga Anggota Densus 88 Bripda Ignatius

“Itu siapa yang nyiapin?” kata hakim.

“Kami tidak tahu Yang Mulia, pada intinya kami yang baru pertama kali naik private jet datang ke terminal saja saat itu. Kami datang dan sampai, pada saat itu langsung masuk saja Yang Mulia,” ucap Agus.

Artikel Terkait