Hindari Ganjil Genap Alasan Pengemudi Koboi Gunakan Pelat Palsu Polri

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Polda Metro Jaya mengungkapkan alasan David Yulianto (33) menggunakan pelat mobil dinas Polri Palsu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa tersangka menggunakan pelat palsu untuk menghindari sistem rekayasa lalulintas ganjil genap.

“Yang disampaikan di sini dalam rangka menghindari ganjil genap,” kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (5/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa David mendapatkan pelat palsu tersebut dari orang lain berinisial E. Namun ia belum menjelaskan secara detail terkait identitas tersebut.

“Pelat palsu tersebut didapatkan dari saudara E yang digunakan baru dua bulan pada kendaraan sedan yang diketahui oleh korban penganiayaan,” ucap Trunoyudo.

Trunoyudo mengungkapkan bahwa pelat dinas polri palsu tersebut didapatkan tersangka sejak 2022 dan sebelumnya juga digunakan pada mobil innova.

“Sebelumnya digunakan di mobil Innova Hitam dan pelat ini didapat sejak agustus 2022 dari sosok E. Namun kita masih dalami apa maksud dan tujuannya jadi proses sidik,” ujar Trunoyudo.

Sebelumnya diberitakan, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman memastikan mobil milik pengemudi yang melakukan aksi koboi terhadap sopir taksi online dalah pelat dinas Polri palsu.

Hal ini diungkapkan dirinya setelah tim Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengecekan pelat nomor mobil tersebut.

“Ya nomor tersebut tidak terdaftar di logistik Polda Metro Jaya,” ujar Latif, saat diminta keterangan, pada Jumat (5/5).

Artikel Terkait