Indahnya Toleransi, Adzan Berkumandang saat Pujian Natal Menggema

FTNews, Jakarta – Indonesia merupakan negara yang memiliki toleransi tinggi dengan keberagaman suku, ras, bahasa, dan juga agama.

Di DKI Jakarta tepatnya di wilayah Jakarta Pusat terbukti dengan adanya tempat ibadah yang saling berseberangan yakni Gereja Katedral dengan Masjid Istiqlal.

Pada Minggu, 24 Desember 2023 ini terdapat keunikan yang terjadi di mana saat Adzan Magrib berkumandang di Masjid Istiqlal dibarengi dengan nyanyian pujian yang terdengar dari dalam Gereja Katerdal Jakarta saat umat Katolik tengah menjalani ibadah Misa Malam Natal 2023.

“Allaahu Akbar, Allaahu Akbar,” ucap Muazin dari Masjid Istiqlal.

Kemudian terdengar dari Gereja Katedral seruan nyanyian ‘Jingle Bells’ yang merupakan simbol kegembiraan dan semangat perayaan pada masa Natal.

“Jingle bells, jingle bells Jingle all the way,” saut umat di Gereja Katedral.

Selain itu juga terlihat para umat Muslim berbondong-bondong memasuki Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat.

Sementara itu hal yang sama juga terjadi yakni umat Katolik memenuhi halaman Gereja Katedral untuk melaksanakan Misa Malam Natal 2023.

Pj Gubernur Datangi Katedral

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga mendatangi Gereja Katedral dalam rangka menyambut perayaan Misa Malam Natal 2023.

Berdasarkan pantauan FTNews, Heru Budi Hartono mendatangi Gereja Katedral mengunakan bis listrik Transjakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Tampak Heru Budi mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna putih cokelat memasuki halaman Gereja Katedral dengan didampingi oleh Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral, Susyana Suwadie beserta sejumlah pengurus Gereja Katedral.

Sementara itu Pj Gubernur DKI Jakarta ini tidak banyak berkomentar soal perayaan Misa Malam Natal 2023. Ia hanya mengucapkan selamat hari raya Natal 2023.

BACA JUGA:   Komedian Komeng Nyalon jadi DPD, Netizen Ngakak Liat Fotonya di Surat Suara

“Selamat Natal semoga semua bisa berjalan dengan baik. Selamat beribadah dalam rangka Natal 2023,” kata Heru Budi, di Gereja Katedral, Minggu (24/12).

Selanjutnya Heru Budi beserta rombongan langsung memasuki dalam Gereja Katedral untuk melihat langsung perayaan Misa Malam Natal 2023.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...