Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23, Jokowi: Selamat

Forumterkininews.id, Solo – Tim U-23 Indonesia cetak sejarah setelah pertama kali ke Piala Asia U-23. Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Garuda Muda.

Hal tersebut diucapkan Jokowi melalui akun media sosial miliknya, @jokowi yang dikutip Forumterkininews.id.

“Tak sia-sia kedatangan saya ke Surakarta kemarin untuk memberi dukungan kepada tim nasional sepak bola U23. Di sana, saya menjadi saksi momen bersejarah Indonesia lolos untuk pertama kalinya ke putaran final Piala Asia U23 setelah mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam laga babak kualifikasi di Stadion Manahan, Surakarta. Selamat!” kata Jokowi.

“Putaran final Piala Asia U23 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Masih lumayan lama, persiapan bisa lebih panjang. Saya berharap timnas U23 Indonesia tampil lebih siap lagi di Qatar nanti,” tambahnya.

Baca Juga: Kalahkan Turkmenistan, Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Diketahui, Tim U-23 Indonesia pertama kali lolos ke Piala Asia U-23. Tiket diraih setelah tim asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Turkmenistan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9), Garuda Muda menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan tuan ruman dicetak oleh Ivar Jenner di menit 39 babak pertama dan Pratama Arhan di menit 90+2.

Dengan hasil ini, Tim U-23 menyusul kesuksesan Timnas senior yang lebih dahulu memastikan satu tempat pada putaran final Piala Asia di Qatar.

Di laga sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong menang telak 9-0 atas Taiwan. Dengan demikian, Indonesia finis sebagai pemuncak klasemen akhir Grup K.

Dengan koleksi enam poin dan berhak atas satu tiket ke putaran final Piala Asia. Turnamen yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Artikel Terkait