Indonesia Masters 2022: Marcus Sukses Lewati Hadangan Pertama Pasca Operasi

Forumterkininews.id, Jakarta – Kemenangan perdana menandai kembalinya Markus Fernaldi Gideon bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra dengan julukan “Minions” ini berhasil melewati babak 32 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan ganda Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dua game langsung, 21-16, 21-19 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/6).

“Pertama bersyukur Puji Tuhan diberikan kemenangan dan berjalan lancar. Memang masih terasa bekas operasi dan 100 persen, tapi sudah bilang ke pelatih sangat ingin main di Istora, jadi ya dicoba saja,” kata Marcus usai pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

Menyelesaikan laga dengan waktu 42 menit, Marcus menceritakan, pasca operasi tulang kaki dan menjalani pemulihan selama lebih dari dua bulan, ia memang sangat menantikan pertandingan di Indonesia Masters.

Bagi Marcus, ada rasa rindu untuk berlaga sebagai wakil tuan rumah di arena yang sudah menjadi saksi kesuksesan karir bulu tangkisnya bersama Kevin sebagai ganda putra peringkat satu dunia.

“Saya memang sangat rindu main di sini, walaupun masih ada rasa kurang nyaman tapi ingin kasih yang terbaik. Lawan juga bermain bagus, terlihat dari pola mereka yang tipenya sudah pemain level atas,” ujar Marcus.

“Kalau soal kekompakan tidak ada masalah ya, karena kami kan sudah main bareng sejak lama, sudah paham betul gaya dan pola permainan masing-masing,” timpal Kevin.

Di luar masalah chemistry, Kevin/Marcus menilai bermain di Istora Senayan untuk pertama kalinya dalam dua tahun menjadi tantangan tersendiri karena butuh adaptasi dengan situasi meriah yang sebelumnya absen.

Meski sudah sempat menjalani beberapa kali turnamen di luar negeri dengan kehadiran penonton, namun atmosfer dan keriuhan penontonnya sangat berbeda dengan tipikal penggemar bulu tangkis di Indonesia.

BACA JUGA:   Piala AFC: PSM Melaju Usai Singkirkan Yangon United

“Tadi sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, karena sudah cukup lama tidak main di Istora. Jadi butuh banyak penyesuaian,” pungkas Marcus.

Sementara itu, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Attri Manu/Reddy B. Sumeeth asal India.

Pasangan pemenang Kejuaraan Bulutangkis Asia ini memenangi laga rubber game dengan skor 19-21, 21-11, 21-8.

 

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...