Indra Sjafri Tak Mau Remehkan China Taipei

Forumterkininews.id, Jinhua – Tim U-24 Indonesia akan berhadapan dengan China Taipei di laga kedua Asian Games 2022. Meski berpeluang lolos, pelatih Indra Sjafri tidak akan meremehkan kekuatan lawannya itu.

Indra mengaku sudah melihat pertandingan calon tim lawan, saat bertemu Korea Utara di laga perdana mereka. Di atas kertas, memang Indonesia lebih diunggulkan.

Namun di sepakbola, apapun bisa terjadi. Untuk itu, Indra mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu percaya diri, lebih bermain rapih dan evaluasi diri dari laga pertama.

“Melawan China Taipei, kita bersyukur sudah melihat pertandingan mereka saat melawan Korea Utara kemarin. Tentu kami untuk menghadapi pertandingan kedua ini, kita tidak boleh terlalu percaya diri,” katanya, diberitakan PSSI.

Baca Juga: Lawan China Taipei, Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games

“Bermain lebih rapih, dan berharap laga kedua nanti tim Indonesia kualitasnya akan lebih baik, seiring melakukan evaluasi dari pertandingan pertama, apa-apa saja yang menjadi kekurangan kita. Mudah-mudahan melawan Chinese Taipei kita bisa memenangkan pertandingan dan Insya Allah kita bisa lolos ke babak 16 besar,” jelasnya.

Ketika disinggung mengenai calon lawan di babak 16, apabila lolos, pelatih yang membawa Indonesia meraih emas di Sea Games tahun ini mengatakan tidak terlalu memikirkannya, dia ingin fokus lebih dahulu untuk bisa lolos kesana.

“Mengenai siapa lawan di 16 besar, kami tidak terlalu memikirkan, siapapun yang ada nanti, yang penting nanti kita berfikir dahulu bagaimana bisa lolos ke 16 besar,” katanya.

“Karena menurut kami, pertandingan di Asian Games ini, disamping kita butuh prestasi. Tentu melawan tim-tim yang bagus, akan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas individu pemain dan tim,” tutur Indra.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...