Ini Kata Ahok Saat Ridwan Kamil Ingin Bertemu Dirinya

FTNews – Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyampaikan keinginannya bertemu dengan bekas Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Secara pribadi, Ahok yang juga politikus PDIP ini akan menerima kedatangan Ridwan Kamil.

“Boleh aja jika mau ketemu. Yang pasti saya kan dukung Pramono-Rano. Silaturahim dengan mantan gubernur atau secara pribadi tentu diterima,” kata Ahok kepada wartawan, Sabtu (14/9).

Ridwan Kamil dalam acara Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil, Minggu (15/9). Foto: X/ridwankamil

Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian ini pun mengungkapkan bahwa dirinya belum menerima pesan dari Ridwan Kamil soal ajakan silaturahmi ini.

“Belum ada WhatsApp dari Pak RK? Mungkin WhatsApp ke staf saya?” tambahnya.

Silaturahmi dengan mantan gubernur pun tidak berarti meminta dukungan. Ridwan Kamil pun juga memahami bahwa Ahok pasti mendukung Pramono-Rano.

“Oh nggak masalah, kalau kita mendatangi mantan gubernur itu bukan dalam rangka mencari dukungan,” kata RK usai menghadiri Rakerda Bapera Jakarta, Tavia Heritage, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama juru bicaranya Angkie Yudistia di halte Transjakarta Todari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

Sebab, kata bekas gubernur Jawa Barat ini, dirinya hanya ingin menunjukkan sopan santun terhadap sosok yang telah memimpin Jakarta sebelumnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan sudah mengirimkan pesan kepada mantan gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama.

“Komunikasi-komunikasi dengan mantan gubernur sudah dilakukan ya. Termasuk Pak Anies juga kan mencocokan waktunya sedang kita sesuaikan,” jelas di Kantor DPW PKS, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9).

Artikel Terkait