Inter ke Semifinal Copa Italia usai Singkirkan Atalanta

Forumterkininews.id, Milan – Matteo Darmian membawa Inter Milan ke semifinal Piala Italia berkat gol semata wayang yang diciptakannya ke gawang Atalanta pada pertandingan perempat final di Stadion San Siro, Milan, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Darmian mencetak gol tunggal kemenangan Inter pada menit ke-57, dikutip laman resmi Liga Italia.

Inter, yang ditanganii Simeone Inzaghi tampil tidak konsisten pada persaingan Seri A musim ini. Mereka memang mampu mengalahkan pemuncak klasemen AC Milan, Napoli, dan Cremonese, namun klub berjuluk “Nerazzurri” malah takluk dari Monza dan Empoli.

Kalau kemudian Inter kini menduduki posisi kedua klasemen sementara Seri A itu karena adanya hukuman pengurangan 15 poin yang diterima Juventus. Selain itu turunnya performa tim sekota AC Milan juga menjadi faktor lain Inter berada di papan atas.

Dalam pertandingan di San Siro menjamu Atalanta, babak pertama berlangsung alot. Inter tampil lebih baik dan beberapa kali mampu menembus sepertiga terakhir pertahanan Atalanta.

Namun banyaknya peluang yang mereka peroleh kerap gagal membuahkan gol. Bahkan peluang terbaik  dari tembakan Hakan Calhanoglu juga tak mampu membobol gawang Atalanta karena membentur tiang.

Atalanta sendiri, tim yang diarsitki Gian Piero Gasperini, memiliki peluang bagus untuk membuka keunggulan. Namun peluang dari Duvan Zapata tidak berujung gol akibat gagal menyambar bola pada menit-menit terakhir laga.

Atalanta berusaha keras untuk menyamakan kedudukan namun ketatnya pertahanan Inter tak bisa mereka bongkar.

Laga perempat final lainnya akan berlangsung antara Roma lawan Cremonese, Fiorentina vs Torino, dan Juventus melawan Lazio.

Susunan pemain:

Inter Milan: Andre Onana, Matteo Darmian, Stefan De Vrij, Francesco Acerbi, Denzel Dumfries (Danilo D’Ambrosio 77′), Hakan Calhanoglu (Kristian Asllani 72′), Henrikh Mkhitaryan, Robin Gosens (Federico Dimarco 71′), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 85′), Romelu Lukaku (Edin Dzeko 71′)

BACA JUGA:   Asian Games 2022: Indonesia Masih di Peringkat ke-13

Atalanta: Juan Musso, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini (Brandon Soppy 72′), Hans Hateboer (Ederson 67′), Marten De Roon, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle, Mario Pasalic (Ademola Lookman 54′), Jeremie Boga (Luis Muriel 67′), Duvan Zapata (Rasmus Hojlund 55′)

Artikel Terkait