Irjen Ferdy Sambo Dimungkinkan Akan Diperiksa Kembali Terkait Kasus Penembakan

Forumterkininews.id, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya memungkinkan akan memeriksa kembali Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Diketahui, kasus tersebut berdasarkan versi polisi berawal dari adanya pelecehan seksual dan pengancaman yang dilakukan Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo. Kemudian terjadi baku tembak di rumah singgah Kadiv Propam nonaktif.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Irjen Ferdy Sambo telah diperiksa beberapa kali oleh Polres Jakarta Selatan (Jaksel) pada saat kasusnya masih penyelidikan.

“Tentunya yang bersangkutan (Irjen Ferdy Sambo) sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Jakarta Selatan. Dari hasil keterangan awal, karena ini sudah diambil Polda Metro Jaya, maka akan dipelajari kembali,” kata Dedi, Selasa (19/7).

Namun, kata Dedi, apabila keterangan Irjen Ferdy Sambo masih kurang, maka akan diperiksa kembali.

“Apabila ada yang kurang dari proses penyidikan awal, pasti penyidik akan melakukan pemeriksaan tambahan sampai penyidik cukup (memperoleh bukti),” ucap Dedi.

Jenderal polisi bintang dua itu menegaskan bahwa Irjen Sambo telah diperiksa lebih dari satu kali. Namun ia belum bisa memastikan, apakah Kadiv Propam nonaktif akan diperiksa kembali oleh Polda Metro Jaya atau tidaknya.

“Informasi yang didapat, (pemeriksaan) lebih dari sekali oleh penyidik Polres Jaksel. Kalau dari penyidik Polda Metro Jaya belum dapat info,” tegasnya.

Sementara, lanjut Dedi, untuk istri Irjen Ferdy Sambo bernama Putri Candrawathi telah diperiksa oleh penyidik Polres Jaksel.

“Kalau istrinya sudah dimintai keterangan Polres Jaksel,” jelasnya.

Sebelumnya, polisi menyatakan pada Jumat (8/7) Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat tewas dalam baku tembak dengan Bharada E. Peristiwa tersebut terjadi di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan.

BACA JUGA:   Bejat! Tampang Tua Mantan Caleg di Padang Tega Perkosa Anak Kandung

Peristiwa itu diduga dilatarbelakangi terjadinya pelecehan dan penodongan pistol terhadap istri Irjen Ferdy Sambo.

 

Artikel Terkait