Iwan Bule Ungkap Alasan Percepat Proses KLB PSSI

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan alasan percepat proses Kongres Luar Biasa. Hal ini agar kompetisi sepakbola di Indonesia bisa kembali bergulir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Gabungan Independent Pencari Fakta (TGIPF) mendesak agar PSSI segera menggelar KLB. PSSI dianggap memiliki tanggung jawab moral atas insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, yang tewaskan ratusan orang.

Jika tidak menjalankan KLB, maka PSSI tidak akan mendapatkan izin untuk menggelar kompetisi baik Liga 1, Liga 2 atau Liga 2. Oleh karena itu, Iriawan dan anggota Exco PSSI pun sepakat untuk percepat proses KLB.

“Saya hanya ingin kompetisi itu bisa berjalan. Dengan kompetisi terhenti maka marwah sepak bola itu akan hilang,” kata pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu, diberitakan Antara.

Iwan Bule juga menepis tudingan sejumlah pihak yang selama ini menilainya lari dari tanggungjawab terhadap tragedi Kanjuruhan. Dia menegaskan tidak ada sedikit pun terlintas di hatinya untuk acuh menyaksikan tragedi tersebut.

Lebih lanjut, Iwan Bule mempersilahkan mekanisme untuk mempercepat KLB berjalan. Sebab, keputusan tersebut merupakan hasil pertemuan dengan seluruh anggota Exco PSSI.

“Kami sepakat mengusulkan kepada FIFA untuk mempercepat kongres dan KLB untuk merespons rekomendasi TGIPF. Dengan tujuan agar kompetisi sepak bola di Indonesia dapat diizinkan digelar kembali,” katanya.

“Selain itu, Kami melakukannya karena adanya permintaan dari anggota kami yang memiliki suara (voters),” tambahnya.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Jabar Sukses Capai Target Juara Umum, Ini Daerah-daerah yang Naik dan Melorot di PON XXI

FTNews--- Jelang penutupan posisi Jawa Barat (Jabar) sebagai ‘jagoan’...