Jadi Anggota DPRD Termuda, Rizqi Iskandar Kena Ulti Dosen: Nilai Kuliah Jeblok

FT News – Muhammad Rizqi Iskandar Muda menjadi anggota DPRD Jawa Tengah termuda. Ia dilantik menjadi legislator pada usia 22 tahun.

Diketahui bahwa ayah Rizqi juga dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Tengah. Ayah Rizqi ialah Iskandar Zulkarnain yang merupakan politisi dari partai Gerindra.

Ayah dan anak itu pada 3 September 2024 lalu resmi dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Tengah bersama 120 legislator terpilih lainnya.

Rizqi pada Pemilu 2024 meraih kursi 24 ribu suara yang mewakili dapil Jawa Tengah 13 yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

@ipkabar

DPRD muda di jateng Muhamadrizqiiskandarmuda

♬ suara asli – IP Kabar – IP Kabar

Sayangnya pelantikan Rizqi justru viral dan mengundang kritik tajam dari publik di platform media sosial. Padahal Rizqi terpilih jadi anggota dewan di statusnya masih mahasiswa semeter 5 jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Namun Rizqi jadi bulan-bulanan publik setelah diduga dosennya membeberkan terkait nilai perkuliahan.

Kekayaan Meroket Ayah Rizqi Iskandar, Anggota DPRD Termuda Jawa Tengah [Antara]

Menggunakan akun sosial media, sosok diduga dosen Rizqi itu meragukan legislator termuda itu. Ia menyebut Rizqi sulit untuk memperhatikan masyarakat karena memperhatikan nilai kuliahnya pun tak bisa.

“Tidak spesial. Mantan mahasiswaku. Boro boro masyarakat diperhatikan, nilai kelas sendiri aja anjlok,” tulis dosennya pada unggahan @curhatanumy yang sedang membahas soal pelantikan Rizqi Iskandar.

Artikel Terkait