Jalan Kaki Turunkan Kolesterol Tinggi, Ini Penjelasannya

FTNews – Ada beberapa olahraga sederhana yang dapat dilakukan di rumah, salah satunya jalan kaki. Bila dilakukan secara konsisten, olahraga sederhana ini memiliki segudang manfaat. Praktisi kesehatan menilai jalan kaki turunkan kolesterol tinggi.

Pelatih STRIDE Fitness di Lubbock, Texas, Paizley Longino menjelaskan bahwa olahraga ini memiliki dampak positif terhadap kesehatan secara keseluruhan. Bagi karyawan kantor, ia menyarankan berolahraga ketika selesai bekerja.

“Memarkirkan kendaraan lebih jauh dan berjalan-jalan sepulang kerja daripada langsung duduk saat tiba di rumah adalah cara yang bagus untuk mulai menggerakkan tubuh,” tutur Longino.

Hal yang menjadi pertanyaan, berapa langkah yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan manfaat dari berjalan kaki?

Direktur Bedah Toraks Kardiovaskular, Rumah Sakit Khusus Max, Mohali, Dr Deepak Puri mengungkap, 8.000 langkah per hari dapat memberikan manfaat jalan kaki turunkan kolesterol tinggi. Meski demikian, akitivitas ini perlu dibarengi oleh kegiatan fisik lain.

“Setiap jumlah aktivitas fisik, bahkan dalam jumlah atau intensitas yang kecil, berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan dan mengurangi risiko kardiovaskular,” tuturnya, dilansir dari Indian Express.

Sementara itu, Erin Nitschke, Ed.D., pelatih pribadi bersertifikat, profesor ilmu olahraga, dan pelatih kesehatan di Sheridan, Wyoming, Amerika Serikat mengatakan poin utamanya adalah bahwa melakukan aktivitas fisik lebih baik daripada hanya diam.

“Intinya adalah, lebih banyak bergerak, lebih sedikit duduk. Menit yang disarankan dapat disesuaikan naik atau turun berdasarkan kondisi kesehatan, tingkat aktivitas, dan tingkat kenyamanan masing-masing orang,”

Adapun durasi yang diperlukan untuk mendapatkan manfaat dari jalan kaki turunkan kolesterol tinggi adalah 30 menit dalam sehari.

Artikel Terkait

Dokter Mayo Clinic Ungkap Perkembangan Terbaru Pengobatan Kanker

FT News – Diagnosis kanker selama ini dianggap sebagai...

Turun 21 Kg, Penampilan Terbaru Marshanda bikin Pangling

Marshanda sukses membuat pangling banyak orang dengan penampilan terbaru....

Jaga Kesehatan di Tengah Musim Hujan, Ini Caranya

FT News – Musim hujan sudah mulai datang. Ada...