Jelang Lawan Vietnam, PSSI dan Panpel Dapat Himbauan

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebelum pertandingan melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022, para suporter Indonesia memberikan himbauan. Tidak hanya kepada PSSI, tapi juga untuk suporter dan juga panitia pertandingan.

Suporter memohon PSSI untuk memberikan transparansi soal penjualan tiket untuk kemudahan informasi bagi suporter.

“Bekerjasama dengan panpel untuk mengkoordinasi alur masuk suporter terutama jelang kick off. Kami melihat 2 pertandingan sebelumnya, banyak penonton yang bertiket tidak discan saat masuk Gate. Itu menyebabkan banyak penumpukan di beberapa kategori,” katanya.

Tensi tinggi pertandingan dengan Vietnam harus diantisipasi khususnya untuk bis pemain Vietnam saat hendak memasuki stadion nanti. Al Bina merupakan titik kumpul suporter, sebaiknya jalur kedatangan bis bisa dialihkan untuk mencegah kejadian seperti vs Thailand kemarin.

“Pertama. Membuka lebih banyak pintu untuk menuju ke dalam area GBK. Kedua, melakukan scan barcode di pintu masuk gate menuju stadion. Karena jika dilakukan di outer area, akan terjadi penumpukan masa yang cukup panjang,” bunyi pernyataan itu.

“Ketiga, menempatkan beberapa pihak keamanan di beberapa gate masuk. Karena banyak sekali suporter yang berpindah gate karena tidak adanya penjagaan.”

Selain memberikan imbauan kepada panpel pertandingan, infosporter juga memberikan himbauan kepada para pendukung Merah Putih.

“Pertama, sebisa mungkin hadir di stadion 2 jam sebelum pertandingan, untuk mencegah penumpukan masa. Kedua, tertib untuk tidak berpindah gate dengan duduk sesuai kategori tiket,” kata pernyataan itu.

“Waspada penjualan tiket palsu. Pastikan membeli di tempat penjualan resmi yang disediakan. Timnas Indonesia butuh dukungan, mohon menghindari kegiatan yang memungkinkan timbulnya sanksi bagi Timnas Indonesia di laga Final nanti.”

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...