Jelang Nataru, DPR Minta Pemerintah Kendalikan Harga Pangan

Forumterkininews.id, Jakarta- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, DPR RI meminta Pemerintah mengendalikan kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok. Sekaligus mengingatkan TNI – Polri dalam melakukan pengamanan.

“Saya ingatkan Pemerintah dan TNI/Polri untuk bisa menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Saya juga mengingatkan Pemerintah untuk bisa mengendalikan harga-harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Karena hari libur banyak acara berkumpul biasanya akan terjadi lonjakan harga bahan pokok,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani usai Rapat Paripurna Kamis, (15/12).

Puan melanjutkan, Kementerian Perhubungan beserta stake holder lainnya pun diminta turut bersiap. Menyusul prediksi potensi jutaan masyarakat Indonesia yang mudik pada masa Nataru.

Pengamanan Nataru kata Puan, tidak hanya tertuju pada TNI dan Polri, namun dirinya juga mengimbau para pemudik untuk tertib selama perjalanan.

“Protokol kesehatan Covid-19 selama perjalanan mudik juga harus tetap diterapkan selama berkumpul bersama sanak saudara selama masa liburan akhir tahun,”imbuhnya.

Terakhir, dirinya juga ingin semangat liburan Natal dan Tahun Baru dapat membawa sukacita untuk seluruh rakyat Indonesia.  Jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh hal-hal yang tidak perlu.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...