Jokowi Serahkan Bonus ke Peraih Medali Paralimpiade, Berikut Nominalnya

FT News – Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus kepada 14 peraih medali di Paralimpiade 2024. Penyerahan bonus berlangsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Besaran bonus Rp 6 miliar untuk medali emas, Rp 2,75 miliar untuk medali perak, dan Rp 1,65 miliar untuk medali perunggu.

Jokowi mengucapkan selamat atas perjuangan para kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali di Paralimpiade 2024. Ia menyebut jumlah medali yang diraih mencetak sejarah baru.

“Saya sangat gembira dan bangga karena dalam ajang tersebut Kontingen Merah Putih berhasil mencetak sejarah baru, berhasil membawa 14 medali, satu medali emas, delapan medali perak, dan lima medali perunggu,” kata Jokowi.

Jokowi
Jokowi Serahkan Bonus ke Peraih Medali Paralimpiade. [Antara]

Jokowi lalu membeberkan jumlah bonus yang disiapkan pemerintah untuk para peraih medali. Jokowi mengatakan para kontingen yang belum dapat medali juga mendapat apresiasi.

“Pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp 2.750 juta untuk peraih medali perak, dan Rp1.650 juta untuk peraih medali perunggu,” ujarnya.

“Kepada para atlet yang belum berhasil mendapat medali juga akan diberikan apresiasi sebesar Rp 250 juta, termasuk kepada pelatih dan asisten pelatih juga akan diberikan apresiasi atas dedikasinya,” sambung Jokowi.

Jokowi
Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Tradisional Delimas di Lubuk Pakam. Ist

 

Jokowi menyebut keberhasilan ini bukan instan, tapi merupakan buah dari proses panjang yang dilakukan, baik identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan, serta kerja keras para pelatih, tim pendukung, dan berbagai pihak lainnya.

“Saya harap agar raihan prestasi tersebut dapat membangkitkan semangat dan optimisme para atlet paralimpiade dan memotivasi para atlet paralympic agar semakin tekun untuk berlatih,” tukasnya.

 

Artikel Terkait