Jonatan Lolos, Ginting Langsung Kandas di Japan Open

Forumterkininews.id, Tokyo – Hasil berbeda dialami dua tunggal putra Indonesia. Jika Anthony Sinisuka Ginting kandas, maka Jonatan Christie berhasil amankan satu tiket ke babak selanjutnya Japan Open.

Dalam laga babak pertama di Tokyo, Rabu (26/7), Ginting langsung alami kekalahan atas wakil tuan rumah. Ginting keok dari Kanta Tsuneyama dengan skor 13-21 dan 18-21.

“Penampilan saya hari ini kurang maksimal, kurang puas juga dengan hasilnya. Memang lawan bermain baik. Dari gim pertama dia terus menekan saya,” ungkap Ginting, dikutip dari keterangan tertulis PBSI yang diterima di Jakarta.

“Di gim kedua saat saya mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan, di poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil,” tambahnya.

Namun, hasil lebih beruntung dialami Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut berhasil lewati babak pertama setelah menyingkirkan Cheam June Wei dua gim langsung 21-7 dan 21-9.

Jonatan mengatakan Cheam bermain cukup bagus pada laga perdana di Stadion Yoyogi Jepang, Rabu, namun ia berusaha untuk tidak memberikan celah kepada lawan untuk menyerangnya.

“Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali ia terlihat seperti frustrasi dan tidak bisa lepas di pertandingan,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Sementara itu, dua wakil Indonesia di ganda campuran akan berlaga. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berlaga hari ini.

Untuk ganda putri akan tampil Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...