Jurnalis AS yang Gunakan Kaos Lambang LGBT di Piala Dunia Qatar Meninggal

Forumterkininews.id, Doha – Jurnalis sepak bola terkenal AS Grant Wahl meninggal mendadak pada Jumat, (9/12) setelah pingsan saat meliput pertandingan Piala Dunia di Qatar.

Grant Wahl, 48, mantan jurnalis Sports Illustrated yang kemudian pindah ke penerbit podcast, Substack, meninggal saat meliput pertandingan antara Argentina dan Belanda.

Badan sepak bola dunia (FIFA)mengatakan jurnalis itu telah meliput delapan Piala Dunia berturut-turut.  Dan FIFA merasa terkejut mendengar kematiannya.

Baca Juga : Jurnalis AS Ditahan karena Pakai Kaus Pelangi saat Meliput Piala Dunia

Seorang saksi mata yang duduk di dekat Wahl saat pertadingan mengatakan dia jatuh kembali ke kursinya selama perpanjangan waktu. Saat itu dirinya berada di bagian stadion yang disediakan untuk wartawan.

Mereka telah meminta bantuan dan sementara layanan darurat merespons dengan sangat cepat, mereka kemudian diberi tahu bahwa Wahl telah meninggal. Melansir SkyNews, tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis tentang kematiannya.

Istrinya Dr Celine Gounder berterima kasih kepada mereka yang telah membantu suaminya. Ia mengaku sangat terkejut dengan kematian Wahl.

Bulan lalu, Wahl mengatakan dirinya ditahan ketika mencoba memasuki stadion Piala Dunia di Qatar. Pasalnya saat itu dirinya memakai kaos pelangi untuk mendukung komunitas LGBTQ.

Dia menulis di Twitter bahwa dia ditahan selama 25 menit karena mengenakan kaus pelangi itu, dengan penjaga keamanan mengambil ponselnya dan menuntut agar dia melepaskan kaus itu sebelum pergi ke stadion.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...