Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Beserta 12 Anak Buahnya Dicopot

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya mencopot Kompol Lucky Carvarino Wainal Usman dari jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan. Belum jelas apa yang dilakukan perwira melati satu ini sehingga dirinya dicopot dari jabatannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan hal ini. “Yang bersangkutan dimutasi terkait adanya pelanggaran disiplin,” ujar Zulpan kepada awak media.

Meski begitu, Zulpan tidak merinci soal pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Lucky dan jajarannya. Dia cuma menambahkan kalau mutasi itu dalam rangka proses pemeriksaan atas dugaan pelanggaran disiplin yang mereka lakukan.

Posisi Kanit Reskrim Polsek Metro Setiabudi yang ditinggalkan Kompol Lucky kemudian diisi oleh AKP Billy Gustiano Barman. Billy sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik 1 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Tidak sendirian, pencopotan Lucky juga disertai dengan pencopotan 12 anak buahnya yang bertugas di Polsek Setiabudi.

Pencopotan Kompol Lucky sendiri dikuatkan dengan keluarnya surat telegram bernomor: ST/71/II/KEP./2022 tertanggal 7 Februari 2022.

 

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...