Kapolda Sumut Dampingi Wakapolri Gelar Baksos di Dairi-Samosir, Ratusan Warga Hadir

FTNews.co.id, Sumut – Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (21/8/2024).

Dalam kunjungan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto turut mendampingi Wakapolri mengadakan bakti sosial yang meliputi layanan pengobatan gratis dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

Kegiatan bakti sosial yang digelar mencakup berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan di poli umum, spesialis bedah, obgin, poli anak, pelayanan stunting, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata.

Serta cek penyakit dalam dan kesehatan gigi. Selain itu, diadakan pula khitanan massal dan medical check-up untuk para siswa.

Seiring dengan pelayanan kesehatan, Wakapolri juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang hadir. Masyarakat Kabupaten Samosir, yang terdiri dari lansia, warga kurang mampu, mereka yang sedang tidak sehat, dan anak-anak yang mengikuti khitanan, sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Ratusan warga menghadiri acara bakti sosial di Dairi. Ist

PS Kasi Humas Polres Samosir Brigpol Vandu Marpaung mengatakan jumlah masyarakat yang hadir yakni 325 orang yang berangkat menuju lokasi acara di Kabupaten Dairi pada pukul 05.30 WIB dari depan Mako Polres Samosir. 

“Mereka dikawal oleh personel Sat Lantas Polres Samosir menggunakan kendaraan dinas, sementara warga diangkut menggunakan 14 bus. Setiap bus didampingi oleh satu personel Polres Samosir untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan,” katanya.

Ia menyatakan bahwa warga yang mengikuti kegiatan ini dipilih berdasarkan kriteria khusus oleh Bhabinkamtibmas Polres Samosir, untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Kegiatan kunjungan kerja dan bakti sosial ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan bantuan nyata bagi mereka yang membutuhkan,” tukasnya.

Artikel Terkait