Kecelakaan Maut di Cianjur, Truk Hantam Rumah Sebabkan Tiga Warga Meninggal di Tempat

Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Cianjur pada Kamis (21/12). Satu truk bermuatan air mineral menabrak satu unit bangunan yang berada di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi. Akibatnya tiga warga dinyatakan meninggal dunia di tempat.

Jumlah kobran yang meninggal tersebut merupakan hasil pendataan sementara Satlantas Polres Cianjur. Tiga warga yang meninggal tersebut, yakni sopir truk, pengendara sepeda motor dan pemilik rumah.

“Catatan kami, tiga orang meninggal. Seorang di antaranya, perempuan pemilik rumah yang dihantam truk. Sedangkan pemilik ruko mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis,” kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya kepada wartawan.

Adhi mengemukakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kejadian maut tersebut.

Meski begitu, petugas mengatakan, dugaan sementara truk alami rem blong. Hal tersebut berdasarkan keterangan saksi mata yang melihat truk melaju tidak terkendali dari arah Sukabumi menuju Cianjur, hingga akhirnya menghantam bangunan.

Seorang warga yang berada di lokasi mengemukakan bahwa truk bermuatan air mineral dalam kemasan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari Sukabumi menuju Cianjur.

Kemacetan terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi pada Kamis (21/12). (Screenshoot IG infojawabarat)

Beberapa puluh meter sebelum memasuki lokasi kejadian, truk terlihat seperti hilang kendali dan menghantam dua sepeda motor.

“Truk menghantam pengendara sepeda motor dari arah berlawanan, satu terpental sejauh beberapa meter sedangkan yang satunya terlindas truk.”

“Tidak sampai di situ, truk baru berhenti setelah menghantam rumah dan ruko di pinggir jalan,” kata seorang saksi mata.

Sebelumnya, peristiwa maut tersebut sempat viral di media sosial (medsos). Dari video yang dilihat FTnews, truk terlihat sudah menghantam rumah yang menyebabkan kerusakan parah.

“Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi tepatnya di kecamatan Gekbrong, Kamis (21/12/2023) pukul 11:00 WIB. Sebuah truk tronton dari arah Sukabumi menabrak kios di kanan jalan. Belum diketahui kronologis kecelakaan tersebut, namun dugaan sementara truk mengalami rem blong.”

BACA JUGA:   Heru Budi: MRT Beri Kepastian Waktu dalam Mobilitas

“Saat ini para korban yang berasal dari pengendara motor, warga serta supir truk sudah dievakuasi ke RSUD Cianjur,” tulis akun Instagram Infojawabarat.

Artikel Terkait

Update Gempa M4.9 Bandung-Garut: Pengungsi di Kabupaten Bandung 490 Jiwa

FTNews --- Sejumlah warga Kabupaten Bandung mengalami luka-luka saat...

Dugaan Praktek Prostitusi di Dua Apartemen Kota Bandung, 24 Orang Diamankan

FTNews, Kota Bandung--- Tim gabungan menggelar operasi penertiban di...