Keinginan Maarten Paes Untuk Timnas Indonesia

FTNews – Bukan tanpa sebab, keinginan Maarten Paes untuk Timnas Indonesia cukup besar. Pemain keturunan yang baru saja sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini sangat yakin membela Indonesia pada masa mendatang.

Seluruh pecinta sepak bola tanah air, ketika mendengar kehadiran kiper ini sangat senang. Karena mengingat sampai saat ini, Skuat Garuda kekurangan kiper tambahan terlebih dengan tinggi yang ideal yaitu 192 cm.

Hadirnya Maarten akan mengisi kekurangan tersebut, sehingga akan lebih memperkuat jantung pertahanan timnas Indonesia. “Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia),” ujarnya dalam PSSI.

Tiba-tiba Maarten Paes Sah Jadi WNI
Maarten Paes kiper keturunan Indonesia-Belanda. (Foto: Instagram/Maarten)

Langkahnya untuk pindah federasi dari negara asalnya Belanda menjadi Indonesia sudah dalam tekat yang bulat. Keinginan Maarten Paes untuk Timnas Indonesia dapat memberikan kontribusi yang besar.

Pengganti Ernando Ari

Kiper FC Dallas ini, akan berebut tempat dengan kiper utama Skuat Garuda saat ini Ernando Ari. Dengan keterampilanya yang sudah bermain dengan pemain kelas atas, akan menjadi perhatian lebih pelatih Shin Tae-Yong menjadikanya pemain utama.

“Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda,” ujar Paes.

Kagum dengan Suporter Garuda

Suporter Skuat Garuda. (Foto: AFC)

Bahkan dengan datangnya mantan pemain timnas Belanda U-21 ini. Media sosial seluruh suporter Indonesia ramai dengan penyambutannya. Mereka sudah menunggu sangat lama proses kiper tersebut.

BACA JUGA:   “The Daddies” Susul Fajar/Rian Tembus 16 Besar

Pasalnya Maarten Paes mengalami hambatan proses naturalisasi. Seharusnya pemain ini melakukan naturalisasi bersama dua pemain lainnya yaitu Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Tetapi karena pemain ini mendapatkan kesulitan akibat sudah pernah membela tim belanda saat usianya menginjak 21 tahun. Sehingga ia harus melewati persidangan putusan yang menetapkan pemain ini boleh pindah federasi. Usai mendapatkan keputusan tersebut, perasaan senang karena dapat membela merah putih sehingga mengharuskannya untuk mengambil sumpah WNI.

PSSI Kembali Borong Pemain Keturunan
Kiper Timnas keturunan, Maarten Paes bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

“Para penggemar di Indonesia sangat luar biasa. Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion, ” ungkapnya.

Maarten akan bermain pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F 2026 melawan Irak dan Filipina. Untuk laga melawan Irak akan berlangsung pada, Kamis (6/6) dan Filipina pada, Selasa (11/6). Kedua laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...