Kejahatan Teknologi Terus Meningkat, Keamanan Siber Perlu Upgrade!

Forumterkininews.id, Jakarta – Teknologi saat ini berkembang dengan cepat, memungkinkan perubahan dan kemajuan yang lebih cepat, menyebabkan percepatan laju perubahan.

Namun, bukan hanya tren teknologi dan teknologi baru yang berkembang. Lebih banyak lagi yang berubah tahun ini. Karena merebaknya COVID-19 membuat para profesional Teknologi Informasi (TI) menyadari bahwa peran mereka tidak akan tetap sama di dunia tanpa kontak besok.

Dan seorang profesional TI pada 2023-2024 akan terus belajar, tidak belajar, dan belajar kembali.

Melansir dari Simplilearn.com, kecerdasan buatan akan menjadi lebih umum pada tahun 2023. Dengan pemrosesan bahasa alami dan kemajuan pembelajaran mesin.

Kecerdasan buatan dapat lebih memahami kita dan melakukan tugas yang lebih kompleks menggunakan teknologi ini. Diperkirakan 5G akan merevolusi cara kita hidup dan bekerja di masa depan.

Lalu apa artinya ini bagi kita? Ini berarti kita harus pandai untuk memilih keterampilan mana yang perlu kita ketahui. Untuk mendapatkan pekerjaan yang aman besok dan bahkan belajar bagaimana menuju ke sana.

Seperti yang telah kita sadari saat ini semua masih tunduk pada pandemi di seluruh dunia. Sebagian besar populasi TI global duduk santai, dan bekerja dari rumah menjadi pilhan banyak orang meski pandemi sudah berangsur membaik.

Berikut adalah tren teknologi  yang harus kamu perhatikan dan coba pelajari pada tahun 2023. Sekaligus bisa kamu jadikan referensi bidang pekerjaan yang akan diciptakan oleh tren teknologi baru. Simak artikelnya sampai selesai, yuk!

Cyber Security

Keamanan siber mungkin tidak tampak seperti teknologi yang sedang berkembang, mengingat bahwa itu sudah mengancam beberapa perusahaan sejak lama. Tetapi akan berkembang seperti teknologi lainnya.

Itu karena ancaman selalu baru. Peretas jahat yang mencoba mengakses data secara ilegal tidak akan menyerah dalam waktu dekat, dan mereka akan terus menemukan cara untuk melewati langkah-langkah keamanan terberat sekalipun.

BACA JUGA:   Sempat Bermasalah, OpenAI Tunda Peluncuran "Voice Mode"

Ini juga karena teknologi baru sedang diadaptasi untuk meningkatkan keamanan. Selama masih ada peretas, keamanan siber akan tetap menjadi teknologi yang sedang tren karena akan terus berkembang untuk bertahan melawan peretas tersebut.

Sebagai bukti kebutuhan yang kuat akan profesional keamanan siber, jumlah pekerjaan keamanan siber tumbuh tiga kali lebih cepat daripada pekerjaan teknologi lainnya.

Menurut Gartner, pada tahun 2025, 60% organisasi akan menggunakan risiko keamanan siber sebagai penentu utama dalam melakukan transaksi pihak ketiga dan keterlibatan bisnis.

Kamu harus catat bahwa meski pekerjaan ini sangat menantang, bidang ini juga menawarkan pendapatan enam digit yang menguntungkan, contohnya menjadi Malware Analyst atau Security Enginer.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...