Kekuatan Magis Santiago Bernabeu Bawa Real Madrid ke Final

FTNews – Seperti memiliki kekuatan magis Santiago Bernabeu berhasil membawa Real Madrid menuju semi final, Liga Champions 2023/2024. Hal tersebut setelah tim tersebut mendapatkan kebangkitan pada menit akhir.

Seperti sebuah hal yang mustahil, pasalnya klub dengan julukan Los Blancos itu berhasil mengembalikan posisi yang awalnya menelan kekalahan. Selama pertandingan berlangsung tim lawanya yakni Bayern Munchen menguasai kedudukan 1-0 dengan gol yang tercipta pada menit 69 melalui tendangan Alphonso Boyle Davies.

Hingga berlangsungnya babak tersebut, serangan Madrid hampir tidak membuahkan gol. Jika sebuah tim pada umumnya, memasuki menit 80 an menjadi hal yang sungguh mustahil untuk mendapat kemenangan.

Gol pembuka dari Joselu. (Foto: UCL)

Tetapi bak memiliki kekuatan magis Santiago Bernabeu itu. Real Madrid seketika mengembalikan gol yang cepat dan membuatnya meraih posisi 2-1. Mereka berhasil membuat gol yang tidak dapat terprediksi penonton. Pemain klub raksasa Spanyol, Joselu berhasil menjadi penyelamat tim dengan dua gol terbilang unik.

Mulai pada menit ke-88 saat tembakan keras Vini Junior, yang hanya tertepis mudah oleh kiper lawan Neuer. Tetapi penjaga gawang tersebut tidak mewaspadai gerakan cepat Joselu yang menendang bola tepisan tersebut. Tidak berselang lama usai kedudukan imbang, klub penyabet 14 gelar UCL itu kembali memastikan kepulangan Bayern lebih awal pada menit tambahan 90+1 lewat gol Joselu.

Keceriaan tim Real Madrid saat berhasil merubah kedudukan. (Foto: Real Madrid)

Hal Mustahil Bagi Tim

Bahkan Manager Real Madrid, Ancelotti tidak memperkirakan bahwa timnya dapat mengembalikan hal tersebut. “Sulit untuk dijelaskan. Mustahil untuk dijelaskan. Ini adalah keajaiban klub ini dalam kompetisi ini, di stadion ini dan dengan para penggemarnya. Ini istimewa. Saat Anda mengenakan jersey ini, Anda merasakan sesuatu yang istimewa,” ujarnya dalam Real Madrid.

BACA JUGA:   Hylo Terbuka: Lima Wakil Berjuang di Perempat Final
Manajer Real Madrid, Ancelotti. (Foto: Real Madrid)

Keyakinan pada sebuah tim tersebut menjadi kunci yang membawa Real Madrid dalam kemenangan mereka. “Bahwa itu akan cukup untuk menyamakan kedudukan tetapi ketika Anda menyamakan kedudukan dengan dua menit tersisa, itu merupakan pukulan besar bagi lawan. Saya tidak akan mengatakan kami yakin kami akan memenangkannya ketika kami mencetak gol, tapi kami selalu bisa mencoba dan mendapatkan yang lain. Saya fokus pada apa yang dilakukan tim,” ungkapnya.

Kini mereka hanya tinggal melakukan satu langkah lagi untuk menambah gelar mereka menjadi 15 Piala UEFA Champions League tersebut. Dengan menghadapi Borussia Dorthmund di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6).

 

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...