Kemenpora Siap Beri Kejutan lewat Olimpiade Paris 2024

FTNews – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan menyiapkan kejutan dari ajang Olimpiade Paris 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan hadiah untuk masyarakat dan Presiden Joko Widodo.

“Olimpiade tahun ini adalah di tahun terakhir kepemimpinan Presiden Jokowi. Yang pasti kita ingin minimal bertahan. Harapanya bisa memberi kejutan. Semoga ini bisa menjadi hadiah yang baik untuk masyarakat dan Presiden Jokowi,” katanya dalam laman Kemenpora.

Olimpiade Paris 2024 tinggal hitungan bulan. Ajang ini akan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang.

Kerja Sama Pemeritah dan Swasta

Sampai saat ini para atlet berupaya mengejar tiket menuju Olimpiade. Kemenpora juga bekerja sama dengan pihak swasta dalam peningkatan tim dan official.

Atlet Panahan Indonesia, Arif Dwi Pangestu. (Foto: Instagram/Indoarcher)

“Kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan kita dalam menghadapi ajang olahraga terbesar di dunia ini,” tuturnya.

Belakangan ini pihaknya selalu memberikan bantuan kepada para atlet Indonesia yang diproyeksikan hadir pada laga Olimpiade 2024 Paris.

Dito mengatakan pihaknya terus berikan support kepada para atlet agar bisa memberikan hasil yang terbaik. Karea saat ini mereka membutuhkan support mental dan psikologis yang baik.

Hal itu akan mendorong semangat mereka menuju pertandingan yang akan datang. Selain itu, Dito mengatakan pembinaan dari bawah harus tetap terjaga. Ini juga penting pada para federasi atau tim.

Atlet Seluncur Indonesia, Rio Waida. (Foto: Instagram/Rio)

Chef de Mission Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie mengatakan bahwa kita memiliki dua kunci yang penting, agar atlet dalam keadaan baik dan dapat mengharumkan nama bangsa.

“Ada dua kata kunci yang saya pegang ketika ditunjuk menjadi CdM Olimpiade 2024 Paris. Pertama bagi saya ini adalah perjuangan panjang untuk membawa nama baik Indonesia, dan kedua kita harus saling kolaborasi dan kerja sama yang baik untuk mencapai satu tujuan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pentas dunia,” jelasnya.

BACA JUGA:   Inkai Pecah, Muncul Komite Penyelamat

Sampai saat ini Indonesia baru meloloskan tujuh atletnya. Mulai dari, Rifda Irfanalutfi dari cabang olahraga senam, Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa dari cabang panahan. Panjat tebing Desak Made Rita dan Rahmad Adi. Fatur Gustafian mewakili olahraga menembak, dan Rio Waida dari cabang surfing.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...